Bataramedia | Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Prof.Muhammad Jufri didampingi oleh Kepala UPT.PTKIP, Andi Hidayati melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) secara virtual live dengan Haris Izmee Presiden Direktur PT.Microsoft Indonesia dirangkaikan dengan Peringatan Hari Guru Nasional ke 75 thn.2020 di Hotel Gammara, Senin (30/11/2020).

Setali tiga uang dengan misi Microsoft untuk memberdayakan individu dan organisasi di seluruh dunia agar bisa melakukan yang lebih baik. Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pun menjalin kerjasama dengan Microsoft Indonesia untuk memajukan dunia pendidikan berbasis teknologi di Sulawesi Selatan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H.Hery Sumiharto menyampaikan bahwa tujuan kerjasama ini adalah untuk menpercepat transformasi digital dalam pendidikan melalui Microsoft Team dan Microsoft One Note Class Notebook. Melatih sejumlah guru yang direkomendasikan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, agar mampu menggunakan Microsoft Office 365 For Education A1 dan menjadi fasilitator bagi para guru lainnya di pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengacu pada persetujuan dan ketersediaan kesempatan.

READ  Kadis Pendidikan Provinsi SulSel Ke SMAN 4 Palopo, ini tujuannya

Teknologi memang tidak bisa menggantikan peran guru, namun kehadirannya mampu membuat pahlawan pahlawan tampa tanda jasa menjadi lebih siap menghadapi perubahan yang dinamis.

 

Laporan : JS

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here