BATARA MEDIA.COM | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. Andi Sudirman Sulaiman menerima Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Jumeri, S.TP.MSi audiensi dan bersilaturahmi di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jl Yusuf Dg Ngawing Makassar, Senin malam (15/3).

Turut mendampingi Plt Gubernur Sulsel, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatna, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala LPMP Sulawesi Selatan, Dr H Abdul Halim Muharram, MPd, dan Kepala BP PAUD dan Dikmas Sulsel, Dr Arman Agung, MPd. Pejabat Fungsional BP PAUD Dikmas Sulsel, Dr Ibrahim dan Kepala Tata Usaha LPMP Sulsel.

READ  Hadapi tantangan Era , BEM FP Unismuh gelar dialog "PEMUDA Dan MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PERTANIAN YANG BERKELANJUTAN DI ERA 4.0"

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyambut gembira Dirjen PAUD & Dikdasemen di kediaman dinasnya dan mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Andi Sudirman Sulaiman terlibat diskusi serius berbagai hal tentang kebijakan pendidikan, di antaranya terkait Dana BOS, partisipasi masyarakat dalam pendidikan, bantuan DAK, seragama sekolah, bahkan sampai mendorong SMK dan SMA menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Hal lain yang tak luput dari perbincangan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dengan Jumeri, adalah soal vaksinasi di Sulsel, terutama bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang sedang berlangsung, dan juga soal persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Sulawesi Selatan. Demikian pun tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan pemenuhan kekurangan guru di Sulawesi Selatan juga menjadi pembicaraan serius.

READ  Kadisdik Sulsel Apresiasi Maulid dan Khatam Al-Qur’an SMAN 2 Makassar

Pertemuan silaturahmi antara Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dengan Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud, Jumeri ini menurut Kadisdik Sulsel Prof Jufri sebagai langkah nyata untuk memperkuat sinergitas dalam pengelolaan pendidikan, antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota di Sulsel.

Pertemuan silaturahmi Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud ini sebagai rangkaian kunjungan kerja Dirjen PAUD Dikdasmen sekaligus membuka acara Sosialisasi Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Bidang PAUD Dikdasmen di Hotel Four Point Makassar.

 

Penulis ; MS

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here