BATARA MEDIA.COM | Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Minggu, 2 Mei 2021, Dinas Pendidikan Prov.SulSel memeriahkannya dengan berbagai kegiatan dengan tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan mengajak seluruh insan pendidikan khususnya Jenjang SMA, SMK & SLB Negeri maupun Swasta, serta Cabang Dinas Pendidikan Wil I – XII untuk ikut serta memeriahkan Hardiknas 2021 sebagai bentuk transformasi pendidikan di Sulawesi Selatan, “Tutur Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri, M.Si.,M.Psi.,Psikolog, Minggu, (02/05/2021).

Upacara Peringatan Hardiknas, pada tanggal 2 Mei 2021 yang berpusat di Kantor Kemendikbud Senayan Jakarta, Pukul 08.00 WIB dipimpin langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim diikuti secara virtual oleh Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan bersama seluruh insan pendidikan dan undangan. Bertempat di Lapangan Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar.

READ  Kadisdik Sulsel Pantau Bantuan DAK dan Memotivasi Peserta Pelatihan di SMAN 1 Tana Toraja

Dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi Ramadhan Fair dan Pasar Murah oleh Asisten Pemerintahan mewakili Plt Gubernur Sulawesi Selatan dan Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Muh.Jufri. yang
diperuntukkan untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan jenjang SMA, SMK & SLB Negeri maupun Swasta, demikian pula dengan rangkaian kegiatan lainnya seperi servis gratis untuk kendaraan roda dua oleh SMK Tri Tunggal Makassar, Penyerahan Penghargaan kepada peserta lomba dalam berbagai kategori yang diikuti oleh siswa, guru, dan Kepala Sekolah. Seminar Pendidikan, Webinar kerjasama Disdik SulSel dengan Sekolah Digital, Penandatanganan MoU dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk data base pelaksanaan PPDB, Universitas Fajar, PT Aruna Jaya Makassar dan lainnya yang ikut serta mendukung Program Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan untuk mewujudkan Sulawesi Selatan yang “Cerdas dan Berkarakter”.

READ  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Tunjuk Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. IX Pangkep

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Prov.Sulawesi Selatan, Dr. H. Aslam Patonangi, SH.,M.Si mewakili Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Pimpinan UNM dan UNB, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Ketua Dharmawanita Persatuan Disdik SulSel, Dirut Bank Sulselbar, Sekretaris Disdik SulSel, Para Kepala Bidang Disdik SulSel, Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum Disdik SulSel, Kasubag Keuangan Disdik SulSel, Kepala UPT PTIKP Disdik SulSel, Ketua PGRI SulSel, Koordinator Pengawas, Kepala UPT SMA, SMK dan SLB Negeri maupun Swasta, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil I – XII, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta Siswa baik secara daring maupun Offline.

Laporan : Ab

Editor     : Tika Siregar putri

READ  Prof Jufri Resmikan Penggunaan 4 RPS SMK di Bone