Bataramedia.com | Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, meresmikan kegiatan Aksesibilitas Fisik dan Gelar Produk Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Makassar yang juga dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SLBN 1 Makassar, Jl. Dg Tata Makassar, Senin (9/11/2020).

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Kepala Bidang PKPLK, Dr H Basri, SPd.MPd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Fitri Ari Utami, S.IP.MH, Kepala Seksi Kurikulum Cabdis Wilayah II, Asrul, S.Sos,MM dan sejumlah Kepala SLB negeri dan swasta se Kota Makassar.

Kadisdik Sulsel Prof Jufri memberi apresiasi dan mengungkapkan rasa terima kasih dan kagumnya disambut secara meriah. Ia disambut angngaru dan permainan gendang oleh siswa berkebutuhan khusus tersebut. Selain itu, Prof Jufri juga disuguhi sejumlah atraksi dari siswa SLBN 1 Makassar seperti menghapal al qur’an, bermain drumband, pantomim, menyanyi bahkan sempat berduet dengan salah seorang siswa berkebutuhan khusus.

READ  BREAKING NEWS : Perahu Di Takalar Alami Kecelakaan, 1 Orang Tewas

Selain meresmikan Aksesibilitas Fisik, Kadisdik juga berkesempatan meninjau pameran produk siswa SLB dan sangat terkesan dengan hasil karya siswa siswi berkebutuhan khusus tersebut. Produk kerajinan siswa SLBN 1 Makassar menurut Prof Jufri tidak kalah dari siswa normal.

Pada kesempataran tersebut, Prof Jufri menerima baju batik hasil karya siswa yang dijahit dalam waktu 1 jam 40 menit saja di sela-seeela peninjauan pameran.
Prof Jufri berharap agar SLB Negeri 1 Makassar dapat menjadi sekolah model yang mampu menjadi sekolah percontohan untuk seluruh SLB di Sulawesi Selatan.
Di akhir acara Kadisdik memberikan uang tali kasih kepada para siswa siswi yang telah tampil memukau sepanjang acara sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras siswa siswi tersebut.

READ  Hpmb Komunis Gelar Musyawarah, Ini Ketua Yang Terpilih

 

Laporan : ab

Editor.     : At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here