Batara Media | Makassar – Internasional Women’s Day (IWD) 2021 adalah peringatan hari perempuan internasional setiap tahun yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Ditengah terpaan pandemi covid 19 yang masih melanda, tema IWD tahun ini bertajuk “women in leadership: Achieving an equal future in a COVID -19 Word, Perempuan dalam Kepemimpinan: Mencapai Masa Depan yang Setara di
Dunia Covid 19.

Suara perempuan akan kesetaraan dan kepemimpinan juga tak lepas dari perhatian Ketua Perempuan Bangsa PKB Sulsel, Hj. Dilla Fahriana.

Menurutnya, peringatan IWD tahun ini kembali mengingatkan perjuangan kesetaraan perempuan dalam berbagai sektor kehidupan berbangsa, bidang ekonomi, sosial, dan politik.

Kehadiran perempuan dalam berbagai sektor adalah wujud kepemimpinan perempuan di masa depan dalam mewujudkan perjuangan keadilan dan kesetaraan gender. Sebuah perjuangan yang tak berhenti di satu titik, tapi akan terus berlanjut dengan dinamika dan permasalahan ketidakadilan yang akan mewarnai relasi berbangsa dan bermasyarakat.

READ  Amir Uskara wakafkan buku di perpustakaan lorong desa yang ada di sulsel

” Kepemimpinan perempuan dalam sejarah kebangsaan bukanlah sesuatu yang baru, sejarah perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan dan kesetaraan gender bertabur bintang dan pahlawan perempuan, seperti Cut Nya Dien, Ratu Sima, RA. Kartini, Opu Deng Risaju, Emi Saelan, tak terkecuali Ratu dan Raja Perempuan di Tanah Sulawesi yang begitu banyak” Tambahnya.

Menurut Dilla, setiap perempuan ada masa dan momentum kepemimpinannya. Olehnya, Ketua DPW Perempuan Bangsa PKB Sulsel ini berharap semua perempuan, khususnya kader Perempuan Bangsa dapat menempa diri menjadi pribadi yang mandiri, bertalenta dan menupgrade diri agar dapat berkiprah dimana saja dalam upaya membangun Bangsa, khususnya ditengah terpaan Pandemi Covid 19. Tutupnya.”

READ  Ketua BADKO Nusra desak kongres dipercepat dan pj arya bertanggung jawab

Laporan : Jufri

Editor     : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here