BATARA MEDIA.COM | Makassar –  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPdi, Psikolog menjadi pembicara pada kegiatan Webinar tentang Dampak Narkoba bagi Kalangan Pemuda serta Pemudi Sebagai Kalangan Anti Narkoba di Ruang e-Panrita Disdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Rabu (10/3).

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE. M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, dan Kepala UPT PTIKP, Dra Hj Andi Hidayati, MSi yang juga bertindak sebagai host dan moderator.

Kegiatan webinar ini diikuti para Ketua OSIS SMA, SMK se Sulsel, para guru BK dan juga kepala UPT SMA dan SMK se Sulsel.

READ  Luar Biasa, Panitia HGN Sulsel Hadirkan Pemateri dari 3 Benua

Selain Prof Jufri, hadir memberikan materi adalah Ketua Tim Gubernur Urusan Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang pendidikan Sulsel, Prof Dr Heri Tahir yang memaparkan Narkoba dari aspek hukum, dan Kepala Rumah Sakit Sayang Rakyat, dr Hj ST Haeriyah dari tinjauan aspek kesehatan.

Katakan tidak pada narkoba, tegas Prof Jufri ketika menjawab seorang Ketua OSIS yang minta kiat jitu menghindari bahaya narkoba bagi kalangan pelajar. Tagline ini menurut Prof Jufri sederhana, tapi cukup ampuh bisa meredam pengaruh zat adaptif itu untuk berkembang di kalangan remaja.
Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya, kata Prof Jufri, adalah penghancur masa depan. Karena itu harus dikenali dan dihindari.

READ  Kadis Pendidikan Sulsel Rapat dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.I - XII , ini Agendanya

Dampak psikologi seorang pecandu narkoba memiliki beberapa ciri, antara lain seperti yang dikemukakan Prof Jufri adalah lamban kerja, ceroboh sering tegang dan gelisah, sulit berkonsentrasi, kesal dan tertekan.
Dampak lainnya seorang pecandu narkoba, lanjut Prof Jufri, adalah orangnya brutal, gampang marah, jadi penghayal, selalu curiga.

Laporan  : Hs

Editor      : Ts

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here