BataraMedia.com | Bone – Kunjungan Kadis Pendidikan Prov.SulSel beserta rombongan di SMK Negeri 1 Bone untuk menyaksikan kegiatan SMK Lingkup Cabang Dinas Pendidikan Wil.III Kab.Bone.

Kepala Dinas Pendidikan SulSel Prof.Muh.Jufri bersama rombongan berkunjung ke beberapa sekolah SMK,SMA & SLB Kab,Bone salahsatu diantaranya adalah SMK Negeri 1 Bone.Sabtu (10/10/2020).

Kunjungan Kadisdik SulSel di SMKN 1 Bone dalam rangka menyaksikan Penandatanganan MoU antara SMK dengan DuDi, Pameran Produk Unggulan SMK dan Lounching dengan Bank SulSelbar “One Student One Account”.

Kepala Dinas Pendidikan SulSel Prof.Muh.Jufri menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil III, Drs.Andi Syamsu Alam, MPd dan seluruh Kepala UPT Sekolah khususnya SMK yang hari ini melakukan berbagai kegiatan yang sangat produktif, selain memamerkan karya karya produktif, juga yang tidak kalah penting Penandatanganan MoU yang menjadi bukti nyata bahwa pada hari ini kita hadir untuk me yaksikan “Kawin Massal” yang dilakukan antara DuDi dan pihak SMK, ini kita dorong terus dan hari ini Wil III Cabdis Pendidikan Bone Sinjai telah melakukan kegiatan ini dengan sangat menggembirakan. Harapan kita tentu saja MoU ini dapat ditindaklanjuti dengan aksi nyata khususnya untuk membantu pengembangan SMK didalam mendorong peningkatan kompetensi alumni kita kedepan, sehingga alumni yang dihasilkan betul betul alumni yang siap memasuki dunia kerja karena keterampilan, Ilmu dan sikap serta behavior yang mereka miliki sudah betul betul disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri. Karna itu juga saya ingin nenyampaikan apresiasi kepada seluruh stand pameran yang telah memamerkan produk produk unggulan karya anak SMK, Semoga tidak berhenti sampai disini. Guru Guru yang hebat “Ayolah dampingi anak anak kita untuk terus memunculkan kreatifitasnya dan semangat untuk berinovasi, menemukan karya karya/ produk yang sangat dibutuhkan di masyarakat”, Kami juga meminta dukungan para DuDi untuk jangan memisahkan diri dari SMK, kalau perlu apa yang ada di industri, bawa masuk ke SMK, supaya dari awal anak anak kita sudah terbiasa memiliki pengetahuan dan keterampilan seperti yang ibu/bapak miliki.

READ  Peringati Hari Tani Nasional, Koalisi Pemuda Bantaeng Ingatkan Pemda Tuntaskan Masalah Pupuk yang Langkah

Akhir Sambutan Prof.Muh.Jufri berharap supaya acara seperti ini bisa terus kita langsungkan dengan komitmen kita, Apa yang kita lakukan adalah bagian dari cara kita untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kab.Bone dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Seperti kita ketahui Kab,Bone telah membuktikan dalam catatan kesejarahan bone adalah salahsatu kabupaten yang telah mengukir menghasilkan banyak SDM unggul yang tidak hanya berkiprah di Kab.Bone, tapi juga telah mewarnai Sulawesi Selatan, ini bisa dilihat dari peminpin peminpin kita yang banyak berasal dari Bone.

Semangat dan sukses untuk kita semua, Terus berkarya, Terus dukung kami, Terus Support dengan Program Program yang akan kita hasilkan kedepan.

READ  Reses, Anggota DPRD Wajo Sudirman Meru Berkunjung ke Rutan

 

Laporan : Andi Batara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here