Batara Media | Gowa – Sebanyak 63 personil dari Satuan Narkoba dan Satuan Reskrim Polres Gowa dan Polsek Jajaran menjalani pemeriksaan urine di Aula Endra Dharmaleksana, Kamis (04/03/21).

Kegiatan ini dilakukan secara mendadak atas perintah langsung Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K bersama Wakapolres AKBP Abu Bakar guna mendeteksi kemungkinan adanya anggota kepolisian yang menggunakan atau mengkonsumsi narkoba .

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, S.I.K menyebutkan kegiatan test urine ini sengaja dilaksanakan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada para anggotanya.

“Kita laksanakan test urine secara mendadak kepada sejumlah anggota. Kegiatan ini sengaja kita laksanakan  tanpa terlebih dahulu ada pemberitahuan ,” ujar Kapolres

READ  KAPOLRES GOWA HADIRI RAKOR TIM TERPADU PENANGANAN KONFLIK SOSIAL

Tes Urine dilakukan Oleh Urkes Polres Gowa dibawah pengawasan langsung Kabag Sumda  Polres Gowa Kompol Erra Suryaningtyastuti dan Si Propam Polres Gowa.

Dari hasil pemeriksaan 63 urine  menggunakan alat khusus mendeteksi zat  narkoba yang langsung dilakukan saat itu juga tidak ditemukan satupun urine yang menunjukkan hasil positif.

“syukur berdasarkan pemeriksaan tidak ada satupun menunjukkan hasil positif, saya juga ingatkan kepada anggota bahwa mengonsumsi narkoba itu sama sekali tidak ada manfaatnya. Perbuatan itu bahkan hanya akan menimbulkan dampak negatif yang sangat merugikan baik bagi diri sendiri, keluarga, bahkan institusi Polri,” ujarnya

Kapolres Gowa juga menyampaikan bahwa hal ini akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh personil namun untuk waktunya tidak akan dipastikan karena kegiatan ini akan dilaksankan secara dadakan guna menghindari adanya kebocoran informasi terhadap anggota.

READ  Kapolres Gowa tegaskan Polri Netral Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020

Laporan : Adi

Editor     : Ts