Bataramedia.com | Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog menerima Kepala Balai Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK), Prof Dr Irwan, MPd bersama staf di Ruang Rapat Prof Ahmad Amiruddin Disdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Selasa (20/10/2020).

“Turut hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd.
Kepala BPPMPV KPTK,

Irwan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kesediaan Kadisdik Sulsel menerima untuk audiensi sekaligus bersilaturahmi.
Irwan mengatakan, BPPMPV KPTK yang dulu dikenal dengan nama Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bidang Kelautan Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPPPTK KPTK) telah berubah sesuai dengan Permendikbud Nomor 26 Tahun 2020.
Perubahan ini, kata Irwan sekaligus adanya penambahan tugas dan fungsi organisasi yang dipimpinnya.
Selain perubahan nama, kata Irwan, BPPMPV KPTK juga bertambah tugas pokok dan fungsinya, dimana sebelumnya memiliki tupoksi pemberdayaan PTK bidang KPTK, dengan tugas dan fungsi yang juga melakukan fasilitasi penjaminan mutu terhadap PTK dan satuan pendidikan vokasi bidang KPTK. ujarnya”.

READ  Bupati Pinrang Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Dusun Rantoni

Ia mengharapkan dengan adanya silaturahmi ini bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk membantu dan mendukung pemajuan pendidikan, khususnya pendidikan vokasi.

Sedangkan Kadisdik Sulsel, Prof Jufri menyambut baik keinginan Prof Irwan untuk mensinergikan lembaga yang dipimpinnya dengan Disdik Sulsel. “Saya senang dan memberi apresiasi atas kedatangan bapak ibu sekalian untuk ingin berbagi dan ingin melakukan sinergitas,” ujar Prof Jufri.

“Antara BPPMPV KPTK dengan Disdik Sulsel, menurut Prof Jufri, memiliki kemiripan program yang bisa saling bersinergi. Apalagi Pemprov Sulsel yang memiliki program prioritas pada pendidikan vokasi. “Jadi kami sangat terbuka untuk bekerjasama dan saling menguntungkan,” ucapnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd menambahkan bahwa, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan tengah menggenjot pendidikan vokasi dengan berbagai program. Satu diantaranya adalah one school, one product, satu sekolah, satu produk. Pihaknya, juga sedang gencar mengajak sekolah untuk melakukan kerjasama dengan dunia usaha, industri dengan istilah kawin massal. Ungkapnya.”

READ  Prof Jufri Kunjungan Kerja ke Toraja ; ini Paling Berkesan dan Spektakuler Bagi Saya

 

Laporan : Andi.batara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here