Bataramedia | Makassar – Bantu ratusan UMKM Makassar di masa pandemi, Grab bersinergi dengan Kalla Group meluncurkan program UMKM Hunt x TerusUsaha di Makassar.

Bertempat di Mall Ratu Indah, Sabtu (14/11/2020), peluncuran ini dihadiri dihadiri oleh Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla; Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejateraan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Muhammad Firda, M.Si;  Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Makassar, Evy Aprialti SE, MM; Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi; dan CEO Kalla Development Construction, Zumadi S. M. Anwar.

Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, program ini menjadi yang pertama di Makassar untuk memberikan pelatihan, kesempatan promosi, serta fokus untuk mendigitalisasi ratusan UMKM lokal Makassar agar dapat menjadi bagian dari ekonomi digital yang terus berkembang.

READ  Pemukiman Padat Penduduk di Kota Makassar kembali di lalap Si Jago merah

Katanya, program ini menjadi bagian dari kampanye ‘Siagang’, yang dihadirkan Grab untuk merayakan hari jadi ke-413 Kota Makassar. Melalui program ini, lebih dari seratus pelaku UMKM lokal di Kota Makassar terpilih juga akan diberikan kesempatan untuk memasarkan produknya dalam exhibition di Nipah Mall, terangnya.

Hari ini, Grab bangga dapat membawa satu solusi ke Makassar melalui kerja sama dengan Kalla Group untuk bersama membangun program yang akan membantu UMKM terkecil sekalipun dalam proses digitalisasi mereka. Di hari jadi ke-413 Kota Makassar, saya juga berharap kita semua dapat #TerusUsaha dalam berbagai sektor termasuk ekonomi, masyarakat, dan pariwisata. Grab terus hadir untuk Makassar, dan terus berkontribusi agar dapat maju bersama paparnya Sementara itu, CEO Kalla Development Construction, Zumadi S.M. Anwar, menyambut baik kerja sama dengan Grab dalam mendukung kemajuan pelaku UMKM Kota Makassar di tengah pandemi.

READ  Peringati Hari Pahlawan, Bupati Wabup Enrekang Ziarah di TMP Massenrempulu

Momen perayaan Hari Jadi Ke-413 Kota Makassar merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas masyarakat dan memajukan perekonomian daerah guna mendukung pemulihan ekonomi yang terdampak dari adanya pandemi tentunya imbuhnya COO PT. Kalla Inti Karsa, Ricky Theodores menambahkan melalui program ini kami akan sharing bagaimana caranya pelaku UMKM bisa bertahan dikondisi pandemi.

Alhamdulillah kita ketemu partner yang punya concern dan program yang sama, yaitu Grab dan BNI. Dari sinilah lahir program UMKM Hunt. Harapan dan tujuan dari program ini, kita punya beberapa UMKM binaan yang bukan hanya bisa survive di masa pandemi, namun bisa keluar Makassar bahkan go international, Tutupnya”.

READ  Sekretaris Disdik Sulsel Buka Kursus Orientasi Pramuka Ketua Mabigus SMA/ SMK Se-Sulawesi Selatan Secara Virtual Live.

 

Laporan : feri

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here