BATARA MEDIA.COM | Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog menjadi Penceramah pertama di Masjid Nurul Tarbiyah Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar Selasa (13/4 2021).

 

Masjid Nurul Tarbiyah selama bulan suci Ramadhan akan melakukan berbagai kegiatan, antara lain Ceramah Agama Islam (Kultum) setelah shalat dhuhur, buka puasa bersama setiap Jumat, Lomba Adzan, Lomba Tadarrus Al Qur’an dalam rangka Nuzul Qur’an, dan Sholat Idul Fitri bersama keluarga besar Disdik di Lapangan upacara Disdik Sulsel.

 

Dalam ceramahnya, Prof Jufri menyampaikan sejumlah keutamaan bulan Ramadhan.
Namun sebelumnya, Prof Jufri mengajar semua jamaah Masjid Nurul Tarbiyah mengucapkan syukur atas nikmat Allah karena masih diberi umur yang panjang, kesehatan yang baik sehingga bisa mencapai bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan yang dapat melipatgandakan pahala kita.

READ  Kadisdik Sulsel Apresiasi Maulid dan Khatam Al-Qur’an SMAN 2 Makassar

 

Karena itu, pria yang juga sering dipanggil ceramah agama ini, mengajak segenap keluarga besar Dinas Pendidikan untuk memaksimalkan ibadah selama bulan Ramadhan untuk mendapatkan pahala yang berlipatganda dengan cara memperbanyak ibadah wajib dan sunnah.

 

Prof Jufri menekankan sejumlah kegiatan yang perlu difokuskan selama bulan Ramadhan, antara lain perbanyak ibadah shalat, perbanyak tadarrus, perbanyak zikir, berbagi kepada sesama.

 

Penulis ; MS

Editor.   ; TS