Batara Media.com | Makassar – Lurah Ujung Pandang Baru bapak A.Panguriseng, S.Sos tidak hanya mengarahkan akan tetapi turun langsung memimpin aksi penyemprotan desinfektan dan Sosialisasi dalam program pencegahan penyebaran Covid 19 yang dilaksanakan pada Hari Rabu (10/2/21) di Wilayah RW 02 Kelurahan Ujung Pandang Baru Kecamatan Tallo Kota Makassar.

tidak hanya Lurah Ujung Pandang Baru, kegiatan ini juga melibatkan beberapa elemen masyarakat diantaranya Pak Tedy selaku Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat hingga Masyarakat sekitar pun turut berpartisipasi.

Kegiatan ini bermaksud untuk mencegah penularan covid 19 serta sosialisasi kepada masyarakat akan penting menjaga Protokol Kesehatan demi mengurangi resiko penularan covid 19 khususnya wilayah Kelurahan Ujung Pandang Baru Kecamatan Tallo Kota Makassar.

READ  Dugaan Korupsi Bandara H Aroeppala Diekspose Tersangka MIN Sudah Ditahan di Rutan Klas II B Selayar

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 lebih lanjut yaitu mengingatkan masyarakat mulai dari tingkat RT/RW untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, diantaranya wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan). Selain itu RT dan Tokoh Masyarakat juga berperan aktif menginformasikan warganya apabila menunjukkan gejala-gejala terindikasi Covid-19 agar segera ditangani oleh medis Puskesmas,“ ujar A.Panguriseng

Di kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ujung Pandang Baru, Pak Tedy menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 yang saya lakukan adalah patuh dan taat terhadap protokol kesehatan diantaranya wajib 4M. Selain itu ada juga upaya dan kiat-kiat menjaga imun tubuh agar tetap bugar dan sehat. Dalam menjalani dari rutinitas padat di tengah pandemi Covid-19 ini, yang saya lakukan berolahraga salah satunya jalan kaki minimal 10-15 menit setiap hari, istirahat yang cukup, rutin minum air hangat bisa juga dicampur dengan jeruk nipis dan dicampur sedikit madu, dan bisa juga minum rebusan air daun salam,” tuturnya

READ  Peringati 1 dekade, KOMPABLE gelar dialog bersama wakil Bupati

Laporan : Usman

Editor     : Tika Siregar putri