BATARAMEDIA.COM | CABANG Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba berkolaborasi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Bantaeng dan Bulukumba melaksanakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Wilayah Bantaeng dan Bulukumba yang digelar selama 3 hari (14-16/7).

Seleksi LKS SMK yang diikuti siswa SMK dari Bantaeng dan Bulukumba ini dibuka Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM bertempat di Aula SMKN 1 Bulukumba, Kamis (14/7) lalu.

Selama 3 hari berturut-turut siswa-siswi SMK dari Bantaeng dan Bulukumba mengikuti lomba yang dilaksanakan dan dipusatkan di SMKN 1 Bulukumba untuk lomba Teknologi Mode (Fashion Technology) dan di SMKN 10 Bulukumba untuk Lomba Teknologi Pengolahan Hasil Pangan (Food Technology).

READ  Ketua DPW PPP Sulsel kunjungi Korban Kebakaran di kampung Lepping Makassar.

Sementara Siswa yang meraih Juara I hingga Juara Harapan 2 telah diumumkan dan diberikan piala dan piagam penghargaan pada penutupan LKS SMK, Jumat hari ini (16/7), di Aula SMKN 1 Bulukumba yang ditutup Kepala Seksi Pembinaan SMK dan PKLK Abdul Sattar, S.Pi, MM mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba.

Mereka yang telah meraih juara adalah untuk bidang lomba Teknologi Pengolahan Hasil Pangan (Food Technology) terdiri Juara I diraih siswi SMKN 4 Bantaeng atas nama Indah, Juara 2 atas nama Syarmila dari SMKN 5 Bulukumba, Juara 3 atas nama Suryadi dari SMK Darul Ulum Panaikang Bantaeng, Juara Harapan I diraih Istanul Fadilla dari SMKN 10 Bulukumba, dan Harapan 2 diraih oleh Musfira siswi SMKN 2 Bulukumba.

READ  Bupati Adnan Harap KKN Unhas Bantu Pemerintah Edukasi Masyarakat Disiplin Prokes

Untuk bidang lomba teknologi mode (fashion technology) keluar sebagai Juara I atas nama Fira Sukma Asfin siswa SMKN 1 Bantaeng, Juara 2 diraih Iftitah Naurah Az-Zahra siswi SMKN 1 Bulukumba, Juara 3 diraih Krisdayanti siswi SMKN 5 Bulukumba, Juara Harapan I Nuraulian dari SMKN 9 Bulukumba, dan untuk Harapan 2 diraih siswi SMKN 11 Bulukumba atas nama Nurul Syafika.

Abdul Sattar pada saat penutupan LKS SMK se-Wilayah Bantaeng – Bulukumba menyampaikan, siswa-siswi SMK yang telah meraih Juara I pada LKS ini akan mewakili Sulawesi Selatan di Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan 24-30 Oktober 2021 mendatang.

“Dan tempat pelaksanaan LKS Tingkat Nasional dilaksanakan secara daring di sekolah siswa (Peraih Juara I) yang menjadi peserta lomba. Adapun pola pelaksanaan LKS SMK Tingkat Nasional Tahun ini dilaksanakan secara daring (Online) karena masa pandemi Covid-19,” katanya.

READ  Penyerahan SK PLT Kepala UPT SMKN 1 Jeneponto oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil VII Kab.Takalar -Jeneponto

 

 

Penulis : AR

Editor.   : AB