BATARAMEDIA.COM | Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan salah satu ajang bergensi bagi siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dimana dalam kegiatan tersebut setiap siswa akan menunjukkan kemampuan terbaiknya mulai dari pengetahuan, keterampilan sampai sikap kerja yang telah dia pelajari dan pahami selama belajar di SMK maupun pengalaman praktek di Industri.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Makassar-Maros Hj. Bagyang, S.Pd., MM. dalam sambutan pada pelaksanaan pembukaan LKS tingkat Provinsi Sulawesi Selatan khusus bidang lomba Industrial Control dan Teknik Desain Laman di SMKN 5 Makassar (Selasa, 27/07/2021) mengatakan bahwa pelaksanaan LKS tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelum kondisi Pandemi Covid-19 mewabah, dimana LKS tahun ini peserta lomba tidak lagi berkumpul dan terpusat di Makassar untuk berlomba tetapi dilaksanakan perwilayah/percabang Dinas Pendidikan dengan bidang lomba yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

READ  Lomba LKS Siswa SMK Cabang Dinas Pendidikan Wil.I Tingkat Prov.Sulawesi Selatan

Hj. Bagyang yang hadir didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan SMK Hamran, S.Pd., MM menyemangati peserta bahwa meski ditengah Pandemi Covid-19 anak-anakku harus tetap semangat berprestasi, berjuang dan menunjukkan kompetensi terbaiknya, jangan terlalu takut dengan Pandemi ini, selama kita senantiasa menjaga kebersihan, kebugaran, makan makanan yang bergizi dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada, maka kita akan tetap sehat dan terhindar dari wabah ini.

Diakhir sambutannya Hj. Bagyang menitipkan pesan kepada seluruh peserta, juri, maupun panitia untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap sesi lomba LKS SMK kali ini, tidak ada yang sulit kalau kekompakan dan kebersamaan kita gelorakan, tetap semangat dan senantiasa tumbuhkembangkan silaturrahim baik antar guru, panitia, maupun siswa sesama peserta lomba.

READ  Gubernur Sidak di Disdik, NA Puji Ruang Bidang SMK

Untuk bidang lomba Industrial Control Juara 1 diraih oleh Dzulkifli dari SMKN 5 Makassar, Juara 2 oleh Susilo Sadewo dari SMKS Darussalam dan Juara 3 Muh. Faris Aprillah dari SMK-SMTI Makassar

Sedangkan untuk bidang lomba Teknik Desain Laman Juara 1 diraih oleh Renaldi dari SMKS Mutiara Ilmu, Juara 2 oleh Risma Wulandari SMKN 1 Maros dan Juara 3 oleh Hariadi Rahmat dari SMKN 2 Maros serta Putri Nirmala sebagai Juara Harapan 1 dari SMKS Tritunggal Makassar.

Pada saat penyerahan hadiah Drs. H. Tahir, M.Pd selaku ketua panitia didampingi oleh Wakilnya Drs. Muhiding, M.Si menyampaikan bahwa apa yang diraih hari ini harus terus anak-anakku tingkatkan, tetap berlatih lebih keras, asah keterampilan agar tetap menjadi yang terbaik, terutama yang meraih Juara 1, karena anandalah yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada LKS tingkat Nasional, tutupnya.

READ  Prof Jufri Kembali Terima 1.644 Mushaf Al Qur’an Wakaf Dari Cabdis Wilayah I

 

Penulis : PC

Editor.   : AB