Bataramedia | Pangkep – Bertempat di SMK Negeri 2 Pangkep, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.IX Pangkep, H.M.Syarkawi Ramly SE,MM menggelar rapat Focus Group Discussion (FGD) dalam penjaminan mutu pendidikan jenjang SMA/SMK, SLB Negeri dan Swasta Cabang Dinas Pendidikan Wil.IX Pangkep, Kamis (19/11/2020).

Dalam kegiatan FGD mengangkat tema ” Menuju Sulawesi Selatan yang cerdas dan berkarakter”.

acara yang dihadiri oleh pengawas SMA/SMK/SLB , Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta serta Kasubag Tata Usaha dan Operator Sekolah masing masing satuan pendidikan Kabupaten Pangkep dengan menjaga Protokol Kesehatan.

Materi kegiatan dalam Focus Group Discussion (FGD) terdiri 4 item, antara lain:
1. Asesmen Kompetensi Minimun
2. Sistem Penjaminan Mutu Internal
3. One School One Product
4.One School One Inovation

READ  Webinar HGN 2020 SMAN 18 Bone Ikut Partisipasi

Diperlukan eksplorasi yang tepat agar bisa menghasilkan generasi muda yang berkarakter, untuk itu orang tua dan sekolah diharapkan mampu melihat potensi tersebut, Ucap H.M Syarkawi Ramly.’

Dikatakannya, generasi muda merupakan aset bangsa yang sangat berharga, karena maju mundurnya suatu bangsa sangat bergantung pada generasi yang memiliki karakter.

“Generasi Muda mempunyai peranan penting dalam menentukan masa depan bangsa, olehnya itu Dinas Pendidikan Prov.SulSel mempunyai peranan penting dalam menciptakan generasi yang cerdas yang memiliki karakter, agar mampu meningkatkan daya saing bangsa,” Ujarnya.

Disamping pendidikan, faktor lain yang juga berperan dalam membentuk generasi bangsa yang berkarakter adalah memiliki iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, rasa keimanan dan ketakwaan akan membentengi seseorang dari perbuatan tercela.

READ  Kadis Pendidikan Sulsel Rapat dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.I - XII , ini Agendanya

Sebuah pepatah yang berbunyi “Ilmu tanpa agama adalah buta”. Setinggi apapun ilmu yang didapatkan tampa diikuti oleh kepatuhan terhadap perintah agama pasti akan binasa.” Tutupnya.

 

Laporan : JS

Editor.    : Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here