BATARAMEDIA.COM | Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ir. Abustan, M.Si, pimpin rapat koordinasi dengan Camat se-Kabupaten Barru di ruang kerja Bupati, Selasa 10/8/2021.

Bupati mengingatkan, Kondisi penyebaran Covid-19 Kabupaten Barru perhari ini sesuai data monitoring penanganan Covid-19 tercatat 225 orang terkonformasi, ini ada penurunan dari beberapa hari yang lalu.

Bupati, mengharapkan kepada para Camat agar tidak bosan-bosannya menghimbau terus warganya, tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan pendekatan yang humanis.

“Pantau kegiatan masyarakat di wilayahnya, kita masih PPKM level 3, sesuai Instruksi Mendagri No. 26 Tahun 2021 yang ditindak lanjuti dengan Surat Edaran Bupati Barru, ini masih banyak yang perlu dievaluasi seperti hajatan masyarakat, tempat wisata, pasar dan tempat-tempat umum lainnya”, harap Bupati.

READ  Bupati Adnan Harap KKN Unhas Bantu Pemerintah Edukasi Masyarakat Disiplin Prokes

Rancangan Perda Covid-19 telah kita serahkan ke DPRD, harapan kita dengan adanya Perda ini akan menjadi rem, akan ada sanksi bagi yang melanggar meskipun tujuannya bukan untuk menghukum masyarakat kita tetapi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Lanjut Bupati agar Camat tetap mengedukasi warganya untuk ikut vaksin karena selain mematuhi prokes, inilah langkah efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

Menghadapi HUT RI Ke-76 ini tetap kita semangat walaupun kita dalam kondisi pandemi, bendera dan umbul-umbul agar segera di naikkan di rumah masing-masing, begitu juga kebersihan lingkungan. Harap Bupati

Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76 Tahun 2021 tetap dilakukan dengan Prokes yang ketat, untuk tingkat Kabupaten tetap ada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) lengkap, pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45 sebagai simbol hari kemerdekaan Republik Indonesia.

READ  Pemda Bone Utang 300 Milyar, Ketua LAP Bilang Begini

Kemudian peserta upacara HUT RI Ke-76 adalah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perwakilan dari Semua instansi yang ditugaskan oleh kepala OPDnya masing-masing, untuk tingkat Kecamatan dilaksanakan di halaman kantornya dan hanya di diikuti oleh stafnya masing-masing, sedangkan tingkat Kelurahan/Desa dilakukan secara virtual.

Sekda Barru, Abustan menambahkan Satgas Kelurahan/Desa diaktifkan, saat ini 10 desa yg sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri, agar ini didorong sesuai kebutuhan dan harus serius pelayanannya, Babinsa dan Bhsabinkantimas juga di libatkan.

(Humas Barru)