Bupati Adnan Harap KKN Unhas Bantu Pemerintah Edukasi Masyarakat Disiplin Prokes

60

BATARAMEDIA.COM | Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap mahasiswa KKN Unhas mampu membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam mengedukasi masyarakat tentang pendisiplinan protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan saat dirinya melakukan penerimaan kepada 298 Mahasiswa Unhas KKN Tematik Gelombang 106 secara virtual di Ruang Kerja Bupati Gowa, Rabu (30/6).

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih berfokus terhadap penanganan Covid-19 sehingga kehadiran ratusan mahasiswa di wilayahnya akan ikut mengedukasi masyarakat.

“Tentu kami berbangga karena ratusan mahasiswa Unhas akan melakukan KKN di Gowa. Diharapkan adik-adik kita bisa membantu pemerintah untuk bisa mengedukasi masyarakat disiplin menjalankan prokes agar bisa segera terbebas dari pandemi ini karena fokus kita masih pada penanganan Covid-19,” ungkapnya.

READ  Peringati Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Gowa Gelar Syukuran

Selain memastikan penerapan prokes berjalan, orang nomor satu di Gowa ini juga meminta agar para mahasiswa bisa melakukan pendampingan terhadap UMKM di Gowa. Menurutnya di masa pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan pendapatannya.

“Kita juga menggalakkan pemberdayaan UMKM, dimana setiap desa dan kelurahan bisa memiliki produk unggulan yang bisa dijual untuk meningkatkan pendapatan. Sehingga Kami juga meminta mahasiswa ikut lakukan pendampingan misalnya bisa dikerjasamakan dengan e-commerce agar pemasaran jelas, pesanan meningkat yang otomatis produksi juga akan meningkat. Jika UMKM ini berhasil maka inilah yang akan membuka lapangan kerja di wilayah Gowa,” jelas Adnan.

Olehnya ia berharap mahasiswa KKN selama mengabdi mampu membawa perubahan salah satunya perubahan perilaku dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

READ  Pemda Bone Utang 300 Milyar, Ketua LAP Bilang Begini

Sementara Koordinator KKN Tematik, Dr Hasrul mengatakan sebanyak 298 orang yang akan mengabdi di Kabupaten Gowa dari 4.000an mahasiswa KKN gelombang 106. Mahasiswa ini terbagi dalam 10 posko di 13 kecamatan.

Adapun kecamatan yang terlibat yakni Kecamatan Barombong, Bajeng, Bajeng Barat, Bontonompo, Bontonompo Selatan, Pallangga, Sombaopu, Bontomarannu, Pattallassang, Parangloe, Parigi, Tinggimoncong, dan Tombolopao.

 

 

Penulis : HN

Editor.    : AB