Bulatkan Tekad Bertarung di Pilkada 2024, Komunitas Sobat Bang Haji Menyebar Hingga Perbatasan

977

BATARAMEDIA.COM, Kepulauan Selayar Seorang pengusaha sukses asal Tanabau Padang Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan, H Supriadi Laling telah memulai mensosialisasikan diri dengan membukatkan tekad untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati periode 2025 – 2030 yang menurut rencana sesuai agenda Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan dihelat pada 27 Nopember 2024 mendatang. H Supriadi lahir di Selayar pada 12 Juni 1986 yang merupakan anak ke 2 dari 5 bersaudara pasangan suami istri, Laling dengan Kaherda.

Semasa duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) beliau menghabiskan waktunya di SDI Tanabau, kemudian melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 3 Bontoharu dan kemudian melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi yakni di SMKN 1 Selayar pada tahun 2005 dan terakhir meraih gelar Strata I (S1) di Yapis Propinsi Papua pada Jurusan Administrasi Publik Sosial dan Politik.

Dalam perkawinannya dengan Hj Ria Agustin, H Supriadi ini telah dikaruniai tiga orang anak masing-masing, Adira Fresia Putri Laling, Asyifa Aulia Yasmin dan Sultan Arofah Adi Pratama. Adapun organisasi yang digelutinya adalah sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Masyarakat Selayar (DPD Permas) Propinsi Papua periode 2021 – 2026. Juga sebagai pendiri Komunitas Sobat Bang Haji (SBH) dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat (DPD PU) Kepulauan Selayar.

READ  Penunjukan Agen BPNT Diduga Tak Sesuai Pedum : LSM Lamellong Akan Laporkan Bank Mandiri Cabang bone

H Supiadi Laling ini sibuk dalam mengurusi dan menjalankan bisnisnya. Selain sebagai Direktur Utama (Dirut PT Irja Harum Perkasa ia juga sebagai CEO pada PT Delta Store 86, CEO di CV Delta Fashion, CEO di Adira Parfum Group serta CEO di PT Global Silajara Mandiri yang bergerak di Bidang Produksi Kopra Putih dan Hasil Bumi di Tanah Papua.

Beliau juga dikenal oleh kalangan warga Selayar perantau di Tanah Papua sebagai seorang dermawan yang memiliki talenta tak diragukan. Sejak bergulirnya Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Propinsi Papua, beliau juga sibuk mengurusi para atlet asal Sulawesi Selatan dan terlebih khusus lagi yang berasal dari tanah kelahirannya Selayar. Bahkan disebutkan oleh beberapa tokoh masyarakat Papua asal Selayar jika H Supriadi Laling ini patut dicontoh dan diteladani oleh warga Selayar rantau yang ada di Kabupaten dan Propinsi di seluruh Indonesia. Merekapun mengaku tak berlebihan dalam memujinya. Namun pujian itu memang patut disandangnya.

Pada Rabu (29/09/21) yang lalu, H Supriadi Laling telah menjamu para atlet sepak takraw asal Kepulauan Selayar di Terminal Kafe Jl Kelapa Dua Entrop Jayapura. Bukan cuma itu akan tetapi ayah dari Adira Fresia Putri ini memberikan pesangon kepada tujuh atlet asal Selayar yang memperkuat kontingen Sulawesi Selatan sebagai tanda apresiasi dan dukungan moril sebagai putra Selayar. Ketujuh atlet itu adalah Marsudi, Muh Rusman Wajib, Andi Try Saputra S, Sri Wahyuni, Sarlina, Erika Vitria Lestari dan Febriyanti. Disamping itu juga mengundang dua coash asal Selayar yaitu H Abd Wahab dan Saparuddin.

READ  Kongres tak kunjung menemui titik terang, BADKO HMI Sulselbar angkat bicara

Baligho H Supriadi Laling sudah menyebar hingga didaerah perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Tenggara (Sultra). Dikatakan oleh Bang Haji saat dihubungi via selulernya, Jumat (01/10/21) kemarin,” Untuk saat ini, bagi diri pribadi akan saya jadikan sebagai proses pembelajaran sambil menunggu hasil Pemilihan Legislatif 28 Februari 2024 nanti. Sehingga untuk saat ini, kita masih lebih memfokuskan diri pada pembenahan kepengurusan Partai Ummat yang pendirinya adalah Prof Amin Rais di Jakarta. Partai Ummat ini sebelumnya dipegang oleh Ahmad Jaka dan dua pekan terakhir ini sudah terbit SK perubahannya dan saya dipercaya dan sekaligus ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pasca keluarnya SK ini, saya telah perintahkan kepada jajaran pengurus kabupaten untuk turun bersoasialisasi dan melakukan silaturrahim ke 6 wilayah kecamatan daratan dan 5 wilayah kecamatan di kepulauan untuk mempermantap persiapan verifikasi faktual KPUD Selayar. Dari hasil konsultasi dengan jajaran pengurus DPD Partai Ummat, baik didaratan maupun pulau sudah dapat dipersentase sekitar 80 persen sudah rampung dan tinggal menunggu kedatangan kami di Selayar guna melakukan Safari Politik di 11 wilayah kecamatan. Dan rencananya Safari itu akan dilaksanakan pada akhir Oktober tahun 2021 ini.” pungkasnya.

READ  Aliansi Anak Petani Bantaeng Tagih Kesepakatan Audiensi

Setelah kami melakukan koordinasi dan komunikasi baik kepada tokoh-tokoh Selayar yang ada dan berdomisili di Selayar mapun dirantau sekaitan strategi yang dilakukan dalam menghadapi Pilkada tahun 2024 nanti mereka lebih menyarankan jika memang Bang Haji sudah membulatkan tekad dan serius untuk maju bertarung memperebutkan kursi terwahid di Bumi Tanah Doang 3 tahun kedepan maka harus memegang satu partai politik.

Ketimbang masuk melalui jalur independen atau membeli partai. Namun oleh sebagian besar para tokoh dan rekan serta teman pengurus partai politik khususnya di Partai Ummat telah mengarahkan agar kita untuk memasuki pintu dan membuka sendiri partai politik. Sebab berdasarkan pengalaman saat melakukan sosialisasi dan silaturrahim dengan memperkenalkan diri mulai dari ujung utara hingga selatan Pulau Selayar itu yang ditanyakan adalah kendaraan politik.” Pungkasya.

 

Penulis : DSJ

Editor.  : AB