Batara Media | Malili –  Usai diterima dan dijamu serta Istirahat di Rujab Bupati Luwu Timur, Kakanwil Kemenag Sulsel yang melakukan lawatannya Bersama Rombongan ke salah satu Kabupaten terjauh di Wilayah Utara Sulawesi Selatan yang berjarak sekitar 600 KM dari Kota Makassar, Pagi harinya (Jumat, 5 Maret 2021),Bupati Lutim yang baru saja dilantik Drs. H. Budiman, S.Ag, M.Pd. mendampingi Kakanwil Kemenag Sulsel di sejumlah Kegiatan di Kantor Kemenag Kab. Lutim

Bertempat di Aula Kemenag Lutim, sejumlah acara telah disiapkan dan dikemas sesuai protol kesehatan diantaranya Pelantikan dan Pengukuhan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kab. Lutim, Launching Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren se Kabupaten Lutim dan Gerakan Peduli Sampah serta peresmian Club Motor Kemenag Bikers Lutim, serta Penyerahan Kendaraan Bermotor dari Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Sulsel kepada Bimas Hindu Kemenag Lutim.

Selain Kakanwil Kemenag Sulsel H. Khaeroni dan Bupati Lutim, hadir juga di acara tersebut Sekretaris Daerah Pemkab Lutim, Sejumlah Kepala Bidang dan Pembimas di Lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, Para Pejabat di jajaran Kemenag Lutim, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sulsel dan Ketua Penggerak PKK Kab. Lutim.

READ  Plt Gubernur Prov SulSel : Tuntaskan Berbagai Persoalan Dalam Tempo Yang Sesingkat Singkatnya

Kakankemenag Lutim H. Misbah dalam Laporannya secara khusus menyatakan bahwa seluruh elemen Kemenag di Kab. Lutim siap bersinergi, berkoordinasi serta berkomunikasi dengan semua Stake Holder di Luwu Timur, khususnya jajaran Pemerintah Daerah sampai ke level yang paling bawah untuk mensukseskan program pembangunan di Lutim.

Dalam Sambutannya, Bupati Lutim H. Budiman mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kakanwil bersama Rombongan di Bumi Batara Guru.

“Kami sangat bersyukur, Karena Kakanwil Kemenag Sulsel Merupakan Pejabat tingkat Provinsi Pertama yang datang di Lutim pasca Pelantikan, semoga ini menjadi tanda tanda baik dan membawa Keberkahan bagi masyarakat Lutim”, Ucap Beliau

Secara khusus, Bupati Lutim juga menyatakan akan membangun sinergi dan berkoordinasi dengan jajaran Kementerian Agama khususnya dalam membangun dan meningkatkan fungsi dan peran Agama dan keagamaan di semua Aspek dan Bidang.

Mantan Pamong di Pemkab Lutim ini juga sangat mendukung Program Kemenag dan siap berkontribusi sepanjang tidak melanggar aturan, karena Aspek keagamaan merupakan Ruh dari seluruh aktifitas kehidupan masyarakat di suatu daerah, Ungkapnya.

READ  Dorong pelaku UKM maksimalkan digitalisasi, Pemprov Sulsel canangkan Bantuan Kouta internet

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni membuka arahannya Memerintahkan kepada seluruh jajaran Kemenag di Lutim agar mendukung dan membackup program Pemerintah Daerah Lutim, bukan sekedar bermitra tapi bersinergi, ingat, Jangan Pernah Tanya apa yang harus diberikan pemerintah Lutim ke Kemenag, tapi bertanyalah apa yang bisa kemenag berikan kepada Luwu timur, pesan kakanwil Disambut Aplauss meriah oleh para Hadirin.

Kakanwil juga berkisah mengapa Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren digalakkan di Sulsel, selain atas dasar keprihatinan setelah melihat hasil penelitian terkait madrasah dan Pondok Pesantren di Sulsel, yang paling mendasarkan dan esensi ada pada pada filosofi dan makna dari salah satu Sabda Rasullullah Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa ada 3 Amalan yang paling Dahsyat Manfaatnya meskipun sudah meninggal dunia, yakni shodaqah jariyah ,Ilmu yang Bermanfaat serta Doa Anak Sholeh.

Ketika Ketiga amalan ini ditarik masuk ke Wakaf Pendidikan maka ketiga tiganya sangat inhern dan masuk didalamnya, beshodaqah atau berwakaf di pendidikan Agama akan menghasilkan Pendidikan yang berkualitas, dan bila pendidikan Agamanya berkualitas, Insya Allah Outputnya akan melahirkan Generasi muda yang Sholeh dan Sholehah, Papar Khaeroni.

READ  Akbar Hadi Ingin Jadikan KNPI Makassar Rumah Nyaman Pemuda Bila Terpilih Ketua

Karenanya, saya sangat berharap, Gerakan ini jangan hanya berhenti saat launching saja, tapi sepanjang masa, sebiji koin yang kita sumbangkan dengan ikhlas, Insya Allah akan sangat banyak membantu bagi tumbuh kembangnya moral generasi kita kedepan, bukan hanya di Lutim, tapi di seluruh penjuru Sulawesi selatan,

“Maka Dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Gerakan sejuta Koin Wakaf pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren di Kemenag Kab. Lutim saya nyatakan di Launching secara Resmi, Semoga Allah Memberkati ikhtiar kita Semua”, Ucap Kakanwil diamini seluruh Hadirin

usai melaunching, Secara Bersamaan Kakanwil Kemenag Sulsel, Bupati Luwu Timur, Kakankemenag Lutim dan Sekda Lutim secara bersamaan memasukkan lembaran uang ke dalam kotak wakaf yang sudah disiapkan oleh Kemenag Lutim dan diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir, tak terkecuali seluruh jajaran Dharmawanita Persatua kemenag dan Pengurus PKK Kab. Lutim.

Laporan  : Jufri

Editor      : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here