Batara media | Lembata – Upaya mewujudkan ketahanan pangan di Desa Wowong Kec. Omesuri Kab. Lembata NTT  pemerintah daerah setempat, berbagai elemen pun dilibatkan, salah satunya Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dimana salah satu keterlibatan TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan itu dilakukan Danramil-04/Omesuri Letda Inf Hamza Bay bersama Babinsa turun ke perkebunan untuk membantu petani dalam ketahanan pangan, pada Senin (18/01/2021)

“Tugas TNI itu bukan hanya semata sebagai alat pertahanan negara. TNI punya peran membantu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Salah satu dalam mewujudkan ketahanan pangan diperlukan sinergi seluruh elemen masyarakat” kata Danarmil 04 Omesuri

Komandan kodim 1624 /Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P dalam hal ini Danramil-04/Omesuri Mengatakan bahwa di tengah situasi mewabahnya pandemi Covid-19 Hingga saat ini bisa di pastikan persoalan pangan menjadi hal yang krusial, Menjawab persoalan pangan di tengah pandemi covid 19 saat ini, tentu peran sektor pertanian akan menjadi Garda terdepan, untuk memberikan jawaban, saya bersama anggota mendukung penuh program ketahanan pangan, dan kami sudah melakukan kegiatan pangan diantaranya ternak kambing etawa, pertanian holtikultura, dan pengolahan ikan teri.

READ  Peduli Terhadap Lingkungan, Koramil Tipe B 0808/14 Kesamben Blitar Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti

“Sebagai aparat teritorial kami selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apa pun kemajuan dan sejahtera rakyat. Termasuk di bidang ketahanan pangan,” terangnya.

Dalam mewujudukan ketahanan pangan, Danramil-04/Omesuri Letda Hamza Bay juga menyampaikan bahwa bukan hanya dilakukan dengan memberikan arahan atau pendampingan kepada petani. Tapi juga harus turun langsung memberikan contoh dan bimbingan tentang teknik budidaya dan penangangan hama yang baik. Tuturnya

Laporan : Tw

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here