Bataramedia.com | Bantaeng  – Masih dalam suasana peringatan hari Sumpah Pemuda yang tiap tahunnya diperingati pada tanggal 28 Oktober. Bertempat di Cupten Caffe, Angkatan Muda Muhammadiyah melakukan Silaturahim dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, yakni H. Irianto, SE yang lebih akrab disapa Pak Aji. (30/10/2020)

Beliau menyampaikan beberapa hal yang perlu dimiliki oleh pemuda, antara lain sikap optimis dan senantiasa membangun silaturahim. Ini pula langkah yang diambil oleh beliau sehingga dalam perjalanannya menjadi wakil ketua DPRD yang tidak mengandalkan _money politic_.

“Tidak hanya dalam acara seremonial yang sifatnya agak kaku, namun diluar dari itu, silaturahim perlu kita lakukan khususnya dengan pemuda, karena perlu kita pahami bahwa pemuda adalah pemilih terbanyak dalam pemilihan, oleh karenanya, menyerap aspirasi pemuda adalah hal yang penting. Ujar Bapak H. Irianto, SE.

READ  Momentum Sumpah Pemuda ke-92 tahun, GANN Bantaeng mendorong peran multi pihak menciptakan lingkungan tanpa narkoba

Beliau menambahkan, bahwa dalam menjalani jabatan yang diberikan rakyat tersebut, kepentingan rakyat adalah paling utama, menjaga kepercayaan dan menjadi solusi serta menjadi penyambung lidah setiap aspirasi masyarakat adalah tugas utama dari seorang anggota DPRD. Kunci dari itu semua adalah Tawakkal dan tidak melupakan shalat 5 waktu.

Syaripuddin, S. Pd. Selaku moderator sekaligus Ketua tingkat AMM Bantaeng mengucapkan terimakasih karena ditengah kesibukan Bapak H. Irianto masih menyempatkan untuk bersilaturahim dengan AMM Bantaeng.

“Jika, setiap Peserta Pemilu berpikir seperti Pak Aji, maka tugas dari Bawaslu akan lebih ringan karena tak ada aksi _money politic_ yang dilakukan, baik Peserta atau Pemilih. Kita akan benar-benar mewujudkan yang namanya Demokrasi disetiap pemilihan. Bukan karena intervensi dan sogokan, melainkan dari pikiran dan nurani. Tutur Sunarti, S. Sos selaku Ketua IMM Bantaeng.

READ  Pimpinan Batara Media Mengucapkan Selamat Hari Jadi SulSel ke 351

Turut hadir, PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng, PD Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Bantaeng, PC IMM Kabupaten Bantaeng, dan PD IPM Kabupaten Bantaeng. Masing-masing menyampaikan aspirasi dan mendapat respon baik dari beliau.

 

Laporan          : Tw

Editor              : At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here