Batara Media.com | Bone – pada hari Senin 8 Februari 2021 UPT SMA 14 Bone kembali melanjutkan rutinitas nya setiap hari Senin dengan upacara bendera secara virtual,  Drs. Mubarak, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMAN.14 BONe menjelaskan bahwa kegiatan upacara virtual ini senantiasa dilakukan sejak Pandemi Covid-19 mewabah.

Lanjut Kepala Sekolah menyampaikan juga bahwa seluruh warga sekolah mulai pendidikan, tenaga kependidikan, dan seluruh peserta didik sangat antusias untuk mengikuti upacara.

Adapun pola upacara yang dilakukan sama halnya pada saat sebelum pandemi covid-19, yaitu tetap ada kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan UUD 1945, Pembacaan Pancasila, Amanat Pembina Upacara, Pembacaan Janji Siswa, Menyanyikan Lagu Nasional, dan diakhiri dengan Doa.

READ  kegiatan Literasi Al-Qur'an Jum'at pagi di UPT SMAN 14 Bone tetap berjalan lancar, tertib, dan baik

Menurut Kepala Sekolah, bahwa Kegiatan Upacara Virtual ini tetap efektif membangun Karakter Peserta Didik terutama Karakter Nasionalisme mereka, dan InsyaAllah kegiatan ini efektif dipakai oleh Bapak/Ibu Guru untuk tetap mengefektifkan salah satu ranah penilaian kompetensi peserta didik yaitu ranah sikap (afektif) terlebih lagi dimasa pandemi covid-19 ini. InsyaAllah kegiatan ini berkah untuk kita semua. Aamiin YRA. Tutupnya.”

Laporan :  Jufri

Editor.    : TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here