BATARAMEDIA.COM | Program Studi D-III Analis Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur bekerjasama dengan DPW Imatelki Sulawesi Selatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, dan Karang Taruna Desa Ujung Baji menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan Tema “Analys For Society: We Care, We Share”. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar pada hari Minggu, 30 Mei 2021.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan dalam Bakti sosial ini di antaranya Aksi Bersih Pantai, Aksi Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan Golongan Darah, Serta Pembagian Makanan Tambahan bagi Balita dan Ibu Hamil.

Jurnal Syarif SKM, M.Kes selaku Ketua Prodi D-III Analis Kesehatan FKM UIT menegaskan bahwa, selain sebagai bentuk Kepedulian dari Prodi D-III Analis Kesehatan terhadap Masyarakat, khususnya dalam aspek Kesehatan, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud eksistensi dan pengenalan Prodi D-III Analis Kesehatan Kepada Masyarakat luas.

READ  Harga Pupuk Melonjak Tinggi, DPRD Tindak Tegas Pengecer Nakal

Dalam penyelenggarannya, kegiatan ini berhasil menarik perhatian masyarakat. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga lanjut usia. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Bapak Khaerul Nur, S.Farm., M.Kes selaku Wakil Rektor III Universitas Indonesia Timur, Andi Indrawati, S.Si., M.Kes selaku Sekretaris Rektor, Hermawati Hamalding SKM., M.Kes selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Marhtyni SKM., M.Kes selaku Ketua Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, serta Para Dosen dan Staf dari fakultas Kesehatan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Amir dan Putri junisya Mappa yang merupakan Mahasiswa Prodi D-III Analis Kesehatan kompak menyatakan bahwa Bakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan yang besar manfaatnya, tidak hanya bagi masyarakat namun terlebih untuk mahasiswa sebagai wadah dalam menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh dari Bangku perkuliahan. Mereka juga berharap untuk dapat melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya di masa mendatang.

READ  Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat melalui Bank Sampah di Kec.Tamalatea Jeneponto

 

Penulis : DS

Editor.   ; TS