BATARAMEDIA.COM – BULUKUMBA – Palang Merah Remaja (PMR) Unit 241 SMAN 18 (Kajang) Bulukumba gelar aksi sosial berbagi paket sembako di momentum Hari Jadi Sulsel ke-352 Tahun, Selasa (19/10) kemarin.

Bentuk aksi sosial yang dilaksanakan adalah membagikan beberapa paket sembako dan bantuan uang belanja kepada warga kurang mampu yang berdomisili di sekitar SMAN 18 Bulukumba.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM, yang didaulat untuk menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu ini menyampaikan apresiasinya kepada siswa-siswi anggota PMR Unit 241 SMAN 18 Bulukumba yang telah peduli kepada sesama.

“Kegiatan aksi sosial organisasi siswa seperti PMR ini perlu terus didorong di satuan pendidikan. Hal ini penting untuk menumbuhkembangkan rasa peduli siswa kita kepada sesama, terutama kepada warga masyarakat yang kurang mampu atau warga yang tertimpa musibah,” harapnya.

READ  Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen Peroleh Tanggapan Dari Mabes Polri dan Kompolnas

Demikian juga, katanya, dengan organisasi-organisasi siswa lainnya diharapkan melakukan hal yang sama, seperti OSIS, Pramuka dan lainnya yang ada di sekolah perlu ditanamkan rasa peduli dan suka berbagi untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

Sementara di sela-sela pembagian paket sembako kepada warga, Ketua PMR SMAN 18 Bulukumba, Muh Sabri mengatakan, kegiatan Aksi Sosial PMR Unit 241 ini merupakan rangkaian perayaan Peringatan Hari Lahir (PERIHAL) PMR Ke-VII Tanggal 16 Oktober 2021 lalu.

Selain Aksi Sosial membagi paket sembako, juga telah dilaksanakan Aksi Donor Darah hari Kamis lalu (14/10) di SMAN 18 Bulukumba dan behasil mengumpulkan sebanyak 36 Kantong Darah.

“Demikian juga pada hari Sabtu lalu (16/10), telah dilaksanakan Pengukuhan untuk 85 Anggota Baru PMR. Dan Alhamdulillah pada hari ini bertepatan dengan Hari Jadi Sulsel ke-352 Tahun, PMR Unit 241 SMAN 18 Bulukumba melakukan Aksi Sosial dengan membagikan paket sembako kepada beberapa warga tidak mampu yang ada di Kecamatan Kajang ini,” ungkapnya.

READ  Pemegang Dokumen APBDes Bontomalling Cuma Bendahara dan Kepala Desa

Turut hadir dalam pembagian paket sembako secara simbolis oleh Kacabdisdik Wilayah V Bantaeng – Bulukumba Haris, S.Kom, MM di momentun Hari Jadi Sulsel adalah Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah V, Bahar, SS, MM dan Pengawas SMAN 18 Bulukumba, Mursaling, S.Pd, M.Pd.

Sementara yang memdampingi Ketua PMR Unit 241 SMAN 18 Bulukumba, Muh Sabri pada pembangian paket sembako kepada warga adalah Kepsek Usman, S.Pd, M.Pd, Wakasek Abdul Rauf, S.Pd, M.Pd, dan dua guru pembina PMR yakni Waris, S.Pd dan Syamsir, S.Pd.

 

Penulis : ARS

Editor.   : AB