Bataramedia | Makassar – Badan Pengawas Obat dan Makanan bersama dengan  tokoh masyarakat Bapak H.Haruna, MA, MBA anggota DPR-RI dari Fraksi PKB komisi IX dengan tema Sosialisasi Penggunaan Obat dan Makanan yang Baik dan Aman,  pada hari Jumat 13/11/2020 di Makassar

Dalam kesempatan ini H.Haruna melakukan dialog secara daring menggunakan media zoom karena posisi beliau sedang berada  di Jakarta, dalam Pantaun Peserta yang mengikuti acara tersebut berasal dari Kecamatan Tamalate.

Dalam kegiatan tersebut  Bapak H.Haruna menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati dalam penggunaan obat dan makanan karena dampaknya sangat besar apabila menggunakan obat yang sudah tidak sesuai dengan anjuran dokter dan selalu teliti dalam penggunaan obat.

READ  Ombudsman Kota Makassar Sosialisasi Pelayanan Publik dan Pungutan Liar di Kantor DPW MOI

H. Haruna sangat mendukung upaya Badan POM dalam melakukan KIE kepada masyarakat dan berharap dilakukan secara berkesinambungan.

Pada kesempatan tersebut, narasumber dari Badan POM yaitu Bapak Fadila Haryadi, SH selaku Kasie Intelijen Pangan Olahan pada Direktur Intelijen Obat dan Makanan memberikan pemaparan terkait pengunaan obat dan makan yang baik untuk masyarakat serta pemahaman terkait penggunaan obat yang layak di konsumsi aman serta tidak membahayakan.

Pada kesempatan yang sama, narasumber dari Balai Besar POM di Makassar, Ibu Dra. Adillah Pababbari, Apt, MM selaku PFM Madya pada Balai Besar POM di Makassar dalam materinya sangat menekankan akan penggunaan obat sesuai peruntukannya serta manfaatnya yang jelas. Obat-obat yang dikonsumsi sesuai aturan pakai dan tidak disalah gunakan.

READ  Bertemu Komunitas Teman MABAR, H. Askar akan libatkan pemuda dalam Pemerintahan

Dalam pantauan  Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara sampai selesai serta tetap mengikuti protokoler kesehatan yang telah ditetapkan, dengan pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, menggunakan masker, serta pengunaan handsanitizer sebelum memasuki ruangan pertemuan.”

Laporan : JS dg Sijaya

Editor :.  : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here