BATARAMEDIA.COM | Keluhan masyarakat yang berdomisili di sekitar Tamalanrea, khususnya di sekitar Perumahan Dosen Unhas, masyarakat sekitar Jl Bung dan Perumahan Hamzy dan Antara yang setiap tahun tak bisa tertampung di SMA negeri, tahun ini bisa teratasi. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini akan membangun unit baru SMAN 24 Makassar. Lokasinya di Depan M’TOS, eks Kantor Kopertis Wilayah IX, Jl Perintis Kemerdekaan Km 9 Makassar.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog saat menerima audiensi Ketua KPU Sulsel di Ruang Kerjanya, Rabu (16/6 2021).

Menurut Prof Jufri, masyarakat yang berdomisili di sekitar Tamalanrea susah sekali bisa menembus SMA terdekat, yaitu SMAN 5 dan SMAN 21 Makassar, khususnya untuk pendaftaran jalur zonasi. “Daerah ini masuk daerah blan,” ujar Prof Jufri. Karena itu, katanya, Disdik Sulsel membangun unit baru, yaitu SMAN 24 yang tahun ini juga sudah mulai menerima peserta didik baru. “Yah sudah menerima siswa baru juga,” kata Prof Jufri.
Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, kata Prof Jufri, sudah bisa diakses di laman SIAP PPDB Online Prov Sulawesi Selatan bersama dengan sekolah lainnya.

READ  Kepala Seksi SMK (Hamran,)Pantau Langsung Persiapan UKK SMKN 9 Makassar

SMAN 24 Makassar, kata Prof Jufri menyiapkan kuota siswa sebanyak 144 orang peserta didik baru. Hingga saat ini, Rabu (16/6 2021) pukul 16.40 Wita, calon peserta didik baru yang telah mendaftar dan diverifikasi jalur zonasi sebanyak 11 orang, dari 108 kuota jalur zonasi.

 

Penulis ; MS

Editor.   : AB