Bataramedia | Gowa – Polres Gowa menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan penanganan bencana alam dan kesiapan pengamanan dalam operasi lilin lipu 2020.

Rapat koordinasi yang digelar di Aula Endra Dharmalaksanan Polres Gowa  dihadiri Kepala Dinas Pemadam Kebakaran mewakili Bupati Gowa, Pasi OPS mewakili Dandim 1409 Gowa, Pihak Dishub Kab Gowa, Kasat Pol PP dan para Kapolsek jajaran Polres Gowa, tokoh agama dan beberapa tamu undangan dari instansi terkait lainnya.

Kabag OPS yang mewakili Kapolres Gowa dalam rakor yang digelar pada Senin pagi (21/12/2020) membuka secara resmi Rakor selanjutnya memaparkan agenda yang akan dilakukan terkait penanganan bencana alam dan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

READ  Hari Jadi Gowa Ke-700, Kapolres Gowa Dan Ketua Bhayangkari Cab Gowa Ziarah ke Makam Pahlawan

Atensi khusus yang menjadi prioritas dalam pengamanan Nataru tahun 2020 adalah terkait pencegahan Covid 19 dan ancaman teror serta antisipasi kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Pasca paparan dilanjutnya dengan sesi tanya jawab yang bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan untuk mengetahui kondisi terkini terkait Covid 19, bencana yang sementara terjadi serta kondisi sitkamtibmas menjalang Nataru.

Kabag OPS Polres Gowa saat dikonfirmasi terkait rakor yang dihadiri instansi terkait mengatakan, tujuan dilakukan rakor ini untuk melakukan analisa dan evaluasi serta menyamakan persepsi dalam mengambil tindakan baik disaat maupun ditengah kondisi terjadi bencana alam maupun dalam mengantisipasi jika terjadi gangguan Kamtibmas selama pengamanan Nataru, ungkap KOMPOL Tamba Hamid.

READ  ingin ikuti jejak polres Gowa capai predikat ZI-WBK, polres takalar lakukan studi banding

Laporan : Adi

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here