Aktivis HMI Mengecam Tindakan Pegawai Samsat, ada apa ?

890

Batara Media  – Dari sebuah Vidio yang beredar di media sosial terlihat beberapa orang pegawai Samsat Bantaeng tengah merayakan ulang tahun temannya di halaman kantor Samsat Bantaeng .

Dari vidio yang beredar tentu banyak mendapat beberapa kecaman hal tersebut langsung di tanggapi oleh Hendri Kabid partisipasi pembangunan daerah HMI Cabang Bantaeng karena dalam Vidio tersebut terlihat Orang yang tengah berulang tahun di ikat tiang bendera depan kantor samsat kab bantaeng oleh beberapa teman nya sambil di siram air.

Lanjut kata Hendri Bahkan terlihat dalam Vidio celana orang yang tengah berulang tahun sudah di penuhi dengan telur dan tepung. Ini adalah merupakan contoh yang tidak benar yang dilakukan pada saat merayakan ulang tahun.

READ  Langgar AD/ART ; Muskab IPSI Bantaeng di anggap Tidak Sah

” Apa lagi ini di lakukan oleh pegawai instansi samsat kab bantaeng yang seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat. Hal ini termasuk bullying sesuai dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia yang mengatur tentang bullyang Pasal 76C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak”.

Sedangkan perlindungan untuk pelaku dengan mengedepankan diversi dalam upaya penyelesaian tindak pidana Bullying dan mengesampingkan sanksi pidana. rumusan Pasal 76C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak dengan menyebutkan bahwa kekerasan fisik dan kekerasan non fisik termasuk dalam tindak pidana Bullying “. Tutupnya saat di temui awak media pada Rabu 02 Juni 2021 .

READ  Peletakan Batu Pertama Program Kotaku BPM Kementerian PUPR RI Kab. Maros Tahun 2021