BATARA MEDIA.COM – Makassar –  Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2021, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.I, Hj.Bagyang SPd.,MM bersama jajarannya turut menghadiri Dzkir Akhir Tahun 2020 secara virtual yang digelar oleh Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan di gedung guru Jusuf Kalla Disdik SulSel Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar.

Dzikir Akhir Tahun ini diikuti dengan semangat dan antusias oleh Cabang Dinas Pendidikan Wil.I dengan menerapkan protokol kesehatan. Nampak hadir mendampingi Kacabdis Wil.I, Kasi Pembinaan SMK, Hamran SPd.,MM, Pengawas SMK, Drs. Muktar M.Pd, Drs. Kencang M,Pd dan diikuti pula oleh seluruh Kepala UPT SMK,SMA dan SLB Wilayah Makassar Maros serta Staf pada Cabdis Wil.I.

READ  Gubernur NA Resmikan Pemakaian Arsinum Karya BPPT Bersama Siswa SMK Sulsel

Acara Dzikir Akhir Tahun Disdik SulSel diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan saritilawah dari siswa SMA IT dari Gowa, dilanjutkan dengan acara Dzikir oleh Majelis Dzikir Khadidjatul Qubra Pimpinan Dra.Hj.Dewi M.Tahir M.,MPd dan diakhiri dengan ceramah oleh Habib Husain Al-Hamid.

Habib Husain Al-Hamid dalam salahsatu ceramahnya menyampaikan bahwa contoh betapa peran guru sangat penting bagi suatu daerah adalah kerajaan Jepang yang saat usai pemboman oleh Amerika Serikat kala itu tidak menanyakan berapa besar kerugian ekonomi, berapa gedung hancur dan berapa yang wafat tetapi hanya satu “bagaimana gurunya”.karena kalau di daerah itu gurunya masih makmur, gurunya berkualitas dan dibanggakan, maka Insha Allah daerah itu dapat menjadi daerah yang sukses, “Tandasnya.

READ  Dinas pendidikan prov Sulsel dan LPMP gelar Konferensi Pers tentang Proses Pengiriman dan Hitungan Rapor Mutu Pendidikan Prov.Sulsel Tahun 2021. ini hasilnya

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.I, Hj.Bagyang menyampaikan bahwa kegiatan Dzikir bersama ini memang sering dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan dan diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Manusia yang sejatinya baik adalah manusia yang bisa mengubah kehidupan menjadi lebih baik di masa yang akan datang, “Tegasnya.

 

Penulis : DS

Editor.   : jS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here