Batara Media | Makassar – Bakal calon Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, Akbar Hadi, terus menggalang dukungan pemuda di organisasi kepemudaan (OKP) jelang perhelatan Musyawarah Daerah (Musda).

“Saat ini kami dalam proses komunikasi dan silaturahim dengan pimpinan OKP serta DPK yang ada di Makassar. Juga berdiskusi terkait harapan-harapan pemuda ke depannya melalui KNPI,” kata Ahad, sapaan karib Akbar Hadi.

Menurut Wakil Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Makassar ini, setelah menyerap aspirasi dari mayoritas pemuda dirinya menjanjikan akan menjadikan KNPI sebagai rumah nyaman pemuda.

KNPI, kata dia, adalah wadah berhimpun pemuda dari berbagai latar belakang ideologi organisasi dan agama, juga suku. Untuk menyatukan perbedaan itu maka rasa nyaman harus dihadirkan dan dirasakan oleh setiap pemuda yang berhimpun di KNPI.

READ  Jelang Konferwil, Pimpinan Fatayat NU Sulsel Temui Kakanwil

“Kenapa harus nyaman, agar sahabat-sahabat pemuda bisa berekspresi dan berpikir serta bertindak dengan tenang dalam menjalankan program kepemudaan. Perbedaan tidak boleh menjadi sekat penghalang kreativitas pemuda,” jelas Aktivis Muda Nahdlatul Ulama (NU) Makassar ini.

Ahad saat ini menjabat Wakil Ketua KNPI Makassar, dia mengatakan KNPI memiliki sarana prasarana yang cukup mendukung program kepemudaan yang berorientasi pada kepentingan pemuda dan masyarakat Kota Makassar.

“Ada kantor (KNPI) di Jl Pettarani lengkap dengan aula dan mushola serta beberapa ruang lainnya. Ke depan sarana dan prasarana ini harus dimanfaatkan untuk menyalurkan ekspresi positif kaum pemuda milenial,” ungkap Ahad.

Ahad sendiri telah menawarkan program bila dirinya diberi kesempatan untuk memimpin KNPI Makassar. Program itu diberi nama “8 Jalan Pemuda Masa Depan”. Meliputi Pemuda Aktif, Pemuda Kreatif, Pemuda Inovatif, Pemuda Literatif, Pemuda Kolaboratif, Pemuda Produktif, Pemuda Integratif, dan Pemuda Advokatif.

READ  MUSDA I Asosiasi permusyawaratan desa Kab. Jeneponto. ini pesan Bupati

“Jadi kehadiran kami mencalonkan diri sebagai ketua bukanlah berorientasi pada perebutan kekuasaan semata tapi kami ingin berkontribusi melalui wasilah KNPI,”
terang Ahad.

Akbar Hadi punya pengalaman dan aktif di beberapa organisasi diantaranya Pengurus Jamiyah Thariqah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Wakil Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel, Pengurus Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) UMI, Ketua DPD Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulsel, dan Wakil Ketua Umum UKM Pencak Silat Merpati Putih UMI.

Laporan : Jufri

Editor.    : Tika Siregar putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here