BATARA MEDIA.COM – Makassar//Berkreasi dan berinovasi di tengah Lesuhnya dunia pendidikan saat ini merupakan langkah yang patut di pikirkan pasalnya tidak sedikit sekolah baik ditingkat taman kanak-kanak hingga SMA memperlihatkan kesan terbengkalai akibat adanya pembatasan aktifitas.

ketidakpastian aktifitas tatap muka justru di manfanfaatkan SMA 2 Kabupaten Bone dengan mengahadirkan taman literasi di lingkungan sekolah.

Taman baca itu terlihat sederhana tapi memberikan kesan adem. tatanan taman itu selain di dekorasi menyerupai taman pada umunya. Namun memberikan kesan elegan.

Menurut Kepala UPT SMA 2 Bone H. Husain taman baca tersebut di bangun melalui alokasi dana Bos tahun 2020.

“ini kita bangun sebagai langkah untuk menghidupkan wadah pendidikan kita. dengan begitu kehadiran taman baca guru dan siswa di harapkan bisa merasa nyaman dan bisa memanfaat ruang-ruang potensial itu untuk terus belajar”.

READ  Kadisdik Sulsel Pantau Bantuan DAK dan Memotivasi Peserta Pelatihan di SMAN 1 Tana Toraja

Alumni IKIP ini mengaku terus berpikir untuk memajukan pendidikan dengan menghadirkan Inovasi dan kreasi yang sederhana tapi mampu memberikan Impack yang besar untuk kemajuan pendidikan di tengah masa pandemi ini.

menurutnya di masa situasi saat ini, kita di tuntut untuk tetap bangkit dengan menhadir inovasi. sebab jika kita terdiam dalam situasi yang penuh ketidakpastian ini kita jutru akan semakin tertinggal.

 

Penulis ; Und

Editor.   ; TS

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here