BATARAMEDIA – Sekretaris Dinas Pendidikan provinsi Sulawesi Selatan H.Hery Sumiharto turut hadir dan menyaksikan berita acara pelantikan Koordinator Korwas Dinas Pendidikan Prov Sulsel, dilantik sebagai Ketua Asosiasi Pengawas seluruh indonesia (APSI) tingkat provinsi Sulsel, Dr. H.Mulyono Caco, MM.M.Pd. M.Kes. di Gedung HM.Jusuf Kalla Jalan perintis Kemerdekan KM 10 tamalanrea Makassar sulawesi selatan Selasa tanggal 21/12/2021.

Yang lebih semarak lagi karena Plt Gubernur Sulsel diwakili Sekertaris Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Abdul Hayat Gani M.Si.

Ketua Asosiasi pengawas (APSI) Tingkat prov sulsel Dr.H.Mulyono Caco M.Pd.M.Kes, dalam sambutannya menurutnya Integritas inspirasi dan yang ada juga yel-yel secara nasional.

Mulyono caco menurutnya mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi merasa bangga mengemban tugas sebagai pengawas sekolah sekaligus untuk hanguskan pendapat pendapat yang mengatakan untuk apa pengawas itu dihapuskan saja, itu pendapat yang seperti itu menurutnya adalah pendapat yang keliru ungkap mulyono lanjut sebagai pengawas sekolah tentunya memiliki pengabdian yang tinggi dalam tugas sebagai pengawas sekolah, pengawas yg bekerja dengan penuh rasa dan tanggung jawab dalam tugasnya sekaligus untuk menjaga citra pengawas sekolah dan nama baik sebagai garda terdepan dalam Pembina sekolah.

READ  Target 10 Besar AKN : Kadisdik Sulsel Warning Kepala UPT SMA/SMK

melaksanakan tugasnya sebagai pengawas sekolah yang Mampu menampilkan keberadaannya dihadapan publik sebagai aparat negara sekaligus sebagai tokoh masyarakat dan ujung tombak pendidikan yang bisa teladani terampil cermat menanggapi dan selalu membantu memecahkan masalah-masalah atau memberikan solusi dalam hal hal yang terbaik dihadapan aparat binaannya yang selalu memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, baik terhadap aparat binaannya maupun terhadap sesama pengawas sekolah dan masyarakat pada umumnya,
Itu tentu perlu tetap terjalin kerja sama dan komunikasi yang baik, harapnya Molyono caco.

Ketua Umum APSI Pusat H Agus Sukoco dalam sambutan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengusus APSI Sulawesi Selatan periode 2021-2026 silahkan berkarya dan jadikan organisasi ini sebagai wadah dalam meningkat mutu pendidikan di provinsi Sulawesi Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya.
Arahannya menyatakan bahwa seorang pengawas perlu perlu memiliki  4 B yaitu Baca tanda yang terjadi di sekolah binaan  dimana seirang pengawas harus membaca tanda tanda kejadian di sekolah  baik dari kelemahan dan kelebihan di sekolah binaan.

READ  Dirjen PAUD-Dikdasmen Kemendikbud dan Plt Gubernur Sulsel Serius Bicara Pendidikan Saat Audiensi dan Silaturahmi. Apa yang Dibicarakan?

ketua umum APSI pusat H Agus Sukoco menambahkan menurutnya tugas pengawas antara lain membantu menyelesaikan permasalahan jika ada masalah di sekolah binaan maka seorang pengawas harus mencari solusi tentang masalah yang dihadapi sekolah binaan jangan menambah masalah sehingga seorang pengawas dirindukan oleh warga sekolah, “ujar Agus”. *)