BATARAMEDIA.COM | Presentase Jumlah Anak Tidak Sekolah (ATS) Menjadi salahsatu penyumbang Indeks Pembangunan Masyarakat di Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk menekan angka ATS tersebut Pemerintah Sulawesi Selatan telah mengeluarkan Pergub (Peraturan Gubernur) terkait penanganan ATS. Ungkap Kadis Pendidikan SulSel, Prof. Jufri di sela sela kunjungan kerja di SMKN 1 Bone Sabtu, (04/09/2021).

Prof. Jufri menyebut Anak tidak Sekolah Ini, harus di tekan sedini mungkin. Jumlah ATS di masa Pandemi ini sedikit mempengaruhi jumlah anak tidak sekolah.

ATS ini, jauh sebelum pandemi memang sudah ada tapi angkanya tidak begitu signifikan, cuma memang saat pandemi apalagi saat di berlakukan sistem belajar dari rumah angka itu condong meningkat. Jelasnya.

READ  MAN 1 Bulukumba Gelar MGMP Berbasis Digital

Prof. Jufri menyebut di Kabupaten Bone ada gerakan untuk menekan angka ATS yaitu Gerakan Lisu Massikolah Paimeng. Hal ini sejalan dengan Instruksi Plt. Gubernur Sul-Sel, Andi Sudirman Sulaiman.

Olehnya itu, semua elemen guru, pengawas, Kacabdis yang tersebar di Sulawesi Selatan harus bisa ambil peran strategis dalam menekan angka ATS tersebut demi mendukung Pemprov untuk memperbaiki Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Sul-Sel.

 

 

Penulis : UDN

Editor.   : AB