BATARAMEDIA.COM | Desa Bulu Sirua Kec.Bontocani Kab.Bone Prov. Sulawesi Selatan telah melakukan rangkaian pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada tanggal 2 Mei 2021 bertempat di kantor desa Bulu Sirua Kec.Bontocani Kab.Bone

Salah seorang calon anggota BPD Desa Bulu Sirua melalui Telephon selulernya menghubungi Bataramedia.Com pada Minggu (27/06/2021) dan menyampaikan keluhan serta kekesalannya pada Kepala Desa Bulu Sirua Kec.Bontocani atas proses pemilihan anggota BPD di desanya.

Andi Rusdianto menjelaskan kepada Media Bataramedia.Com bahwa ia telah melayangkan surat keberatan hasil pemilihan anggota BPD Desa Bulu Sirua Kec.Bontocani Kab.Bone kepada panitia pemilihan anggota BPD Desa Bulu Sirua setempat dengan tembusan Bupati Bone, Camat Bontocani dan Kepala Desa Bulu Sirua.

READ  Saber Pungli Polres Selayar OTT Petugas Pelabuhan Pamatata

“Saya sangat menyayangkan pada era reformasi saat ini masih ada pihak/oknum dengan sengaja melakukan upaya upaya kecurangan dalam Pemilihan BPD terutama di desa Bulu Sirua. Dengan kecurangan tersebut saya telah layangkan surat keberatan hasil pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Bulu Sirua dari kejanggalan data calon anggota BPD yang ditemukan dalam proses pemilihan anggota BPD “Ungkap Andi Rusdianto.

Kecurangan pemilihan anggota BPD Desa Bulu Sirua diantaranya adalah KTP calon yang tidak dilegalisir dan adanya pengakuan salah seorang pemilih tetap desa Bulu Sirua yang dilarang ikut serta dalam Pemilihan jika suaranya hanya akan diberikan kepada Andi Rusdianto. Bahkan kuat dugaan Kepala Desa mengarahkan dan mengintimidasi masyarakat untuk memilih pihak pihak tertentu sehingga menggugurkan suara/hak pemilih dari salahsatu calon anggota BPD “Kata Andi Rusdianto.

READ  Mengenang Sambutan Bupati, HM Basli Ali Pada Pelantikan 54 Kades Terpilih Hasil Pilkades 05 Des 2019 APBD Desa Bukan Ladang Empuk Memperkaya Diri

“Apabila surat keberatan hasil pemilihan anggota BPD Desa Bulu Sirua Kec.Bontocani tidak dapat diputuskan dengan seadil adilnya, maka atas nama pemohon, akan melakukan gugatan ke pihak berwajib. Karena itu kami berharap surat keberatan kami dapat dipertimbangkan oleh pemerintah kabupaten, Kecamatan dan desa, “Tutupnya.

Sekretaris Camat Bontocani, Kahar dikonfirmasi oleh awak media Bataramedia.Com menyampaikan bahwa kepala desa dan ketua panitia sudah dipanggil oleh Andi Risna untuk mempertanyakan terkait dugaan kecurangan pemilihan anggota BPD Desa Bulu Sirua, namun sampai berita ini dinaikkan, belum ada jawaban atas keputusan dari Camat Bontocani.

 

Penulis : AB

Editor.   : AB