BATARA MEDIA.COM | Makassar, MASYARAKAT.NET-Ketua Kerukunan Kekuarga Daerah (KKDB) Barru Kab Nabire Umar Mustari menilai ada 3 nama berpeluang pimpin DPP KKDB, namun Umar menjagokan Sekertaris Propinsi (Sekprov) Sulsel Dr Hayat Gani.

“Setelah Pak Yasin mengatakan berulang tidak akan maju lagi sebagai ketua KKDB karena sudah periode, maka 3 nama mencuat pimpin KKDB, yakni, Dr Hayat Gani(Sekprov Sulsel), Dr Halim Muharram (Plt LPMP Sulsel), Dr Tahir Burhan(pengusaha/Owner Yapika Group), namun saya jagokan Dr Hayat Gani,” papar Pengusaha Papua ini.

Staff ahli DPR RI pusat ini, menilai Hayat Gani dengan kekuatan dan jaringan sosial dan ekonomi secara nasional, bisa membawa KKDB membangun sinergitas dalam memberdayakan ekonom dan meningkatkan SDM warga Barru.

READ  Bupati Gowa jadi narasumber dialog kebangsaan refleksi akhir tahun di gerakan pemuda Nusantara

“Pak Hayat Gani adalah pejabat yang mempunyai jaringan nasional, yang sebelum jadi sekprov di Sulsel, pernah menjadi pejabat kepala Balai di Kemensos RI, pernah Direktur Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Kemensos RI, semua jabatan tersebut menunjukkan kualitas dan jaringannya. Sehingga bisa membawa KKDB jauh lebih dari yang ada sekarang ini.” Terang Umar.

Umar menegaskan sungguh sebuah keberuntungan besar, warga Barru punya orang yang mempunyai kapasitas yang diakui secara nasional, momentum ini harus dimanfaatkan peserta Mubes untuk mendapuk Hayat Gani sebagai Ketum KKDB.

“Memilih pak Hayat Gani sebagai Ketum KKDB momentum yang baik, kesempatan ini jarang kita dapatkan, kalau pemikiran kita membangun KKDB, serta memanfaatkan potensi SDA dan SDM warga Barru,” tandasnya.

READ  Cegah penyebaran virus covid-19 Polsek Bungaya Laksanakan Operasi Yustisi

Umar menguraikan, kalau daerah memiliki warga terbaik, pasti mereka berlomba-lomba untuk menawarkan memimpin organisasi daerahnya karena memanfaatkan momentum dalam membangun daerah, terutama pengembangan ekonomi dan sumber daya manusianya.

 

Penulis ; AR

Editor.    ; TS