BATARA MEDIA | Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog bersama Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed memberi apresiasi khusus kepada Kepala SMAN 5 Bone, Drs Mastan, MPd atas pengelolaan sekolahnya yang bersih, penataan yang rapi dan asri, lagi rindang.

Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Kadisdik Sulsel ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Bone untuk meresmikan pamakaian Ruang Praktek Siswa (RPS) Multi Media dan RPS Kendaraan Ringan SMKN 2 Bone, Jumat (12/3).

Hadir dalam rombongan Kadisdik Sulsel, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kasubag Program, Muhammad Yusri Gazali, SPd, Kasi TIK PTIKP, Muhammad Mahar, S.STP, dan nampak hadir menyambut rombongan Kadisdik, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III (Bone – Sinjai), Drs Andi Syamsul Alam, MPd.

READ  Plt Gubernur Sulsel Serahkan 200 Ribu Bantuan Bibit Produktif Untuk Bone

Selain bersih dengan penataan yang apik, sejumlah papan bicara juga menghiasi setiap sudut sekolah. Kalimat motivasi pada setiap papan bicara menjadi penilaian tersendiri bagi Prof Jufri.
Suasananya nyaman cocok untuk lingkungan belajar, kata Prof Jufri.
Sekolah yang memiliki luas kurang lebih 3 Ha ini menurut Mastan merupakan sekolah yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba sekolah sehat.

Tahun ini, kata Mastan, sekolah kita ini akan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.
Saat ini, SMAN 5 Bone memiliki siswa sebanyak 978 orang dengan jumlah tenaga pengajar 25 orang guru PNS, dan 23 guru non PNS serta 2 orang tenaga Tata Usaha.

Sebelum sampai ke SMKN 2 Bone, Prof Jufri bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung ke SMKN 9 Bone.
Di sekolah tempat belajar Plt Gubernur Sulsel, Ir Andi Sudirman Sulaiman sebagai alumni, Prof Jufri meninjau sejumlah bantuan sarana belajar, bersilatuhami dengan sejumlah guru, tenaga pendidik dan juga siswa SMKN 9 Bone. Hadir pula Ketua Komite SMKN 9 Bone, Ketua MKKS SMK Kabupaten Bone, Drs. Muhammad Amir, Kepala SMKN 4 Bone, Andi Faisal, SPd.MPd dan sejumlah Kepala SMA.

READ  Ketua DPW PPP Sulsel Orasi politik di Musyawarah GPK Sulsel

Prof Jufri berharap Kepala SMKN 9 Bone, Arniati, SPd.MPd untuk dapat mengelola dengan baik, dijaga dan dipelihara untuk dimanfaatkan pembelajaran siswa dan juga untuk masyarakat. Terlebih lagi, SMKN 9 Bone ini akan dipersiapakna sebagai SMK Boarding School, menjadi SMK Plus, memiliki keunggulan, di antaranya penguatan karakter dan kemampuan skill yang komprehensif.

Prof Jufri bersama rombongan juga meninjau bangunan Islamic Centre yang pembangunannya tergolong mewah di Cinnongnge Mappasangka Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

 

Penulis ; MS

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here