Bataramedia.com | Makassar – Sebanyak 25 titik jalan putar balik (U-Turn) di beberapa jalan protokol di Kota Makassar akan ditutup guna mengurangi kemacetan Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Arafah.

Ia mengatakan banyaknya lajur putaran balik arah di sepanjang Jalan Urip Sumohardjo-Perintis Kemerdekaan, Hertasning dan Veteran-Alauddin menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan arus lalulintas di Provinsi Sulawesi Selatan Untuk mengurangi kemacetan itu Dinas perhubungan bersama forum lalulintas sepakat menutup puluhan U turn yang ada.” ucapnya.

Kendati, Arafah mengaku seharusnya target penutupan 25 titik U-Turn bisa terealisasi bulan ini namun karena faktor lapangan seperti aksi demonstrasi yang marak terjadi, sehingga rencana tersebut belum sepenuhnya bisa terlaksana.

READ  Perkuat Militansi kader, SAPMA PP Kom.Bissappu Bantaeng gelar Training dan Advokasi

Misalnya karena demo yang menyebabkan anggota forum lalulintas bersama Dishub Sulsel tertunda melaksanakannya, beber Arafah.

Selain karena faktor padatnya U-TURN, kata dia, kehadiran pak ogah juga turut andil terhadap kemacetan di beberapa ruas jalan protokol.

Meski demikian, Arafah menjelaskan faktor yang mendominasi adalah banyaknya bukaan putaran balik arah yang seharusnya antara satu U-Turn dengan yang lainnya minimal 500 meter hingga 1 kilometer.

Tercatat U-Turn yang ada di Kota Makassar sekitar 60 hingga 70 titik yang tersebar di sepanjang jalan Urip Sumohardjo Perintis Kemerdekaan, Hertasning, hingga jalan Veteran Alauddin. Ungkapnya”.

 

Laporan : JS

Editor     : Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here