Hari Kedua Kunker di Selayar, Kadisdik Sulsel Mengunjungi Tiga Sekolah dan Gelar Rakor

PENDIDIKAN

BATARAMEDUA.COM – Hari kedua (Selasa, 22/11 2022) kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg di Kabupaten Kepulauan Selayar menyempatkan diri mengunjungi tiga sekolah, yaitu SMKN 1 Selayar yang dinahkodai Makkasolla, S. Pd, SMAN 3 Selayar yang dipimpin Drs. Daeng Ngilau, MSi dan SLBN 1 Selayar dengan pimpinan, Drs. Ahamd Yaqin Saleh.

Kunker ke SMKN 1 Selayar, Setiawan Aswad didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdik Sulsel, Ny Sri Astuti T Aswad, Kasubag Tata Usaha UPT PTIKP, Dr Andi Fachruddin, S.STP., M.AP. Usman, S. Pd. MM (Bidang PKLK Disdik Sulsel).

Nampak hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Muhammad Nur, S. Pd. MM, dan sejumlah Kepala UPT SMA dan SMK se Kab Selayar.

Kadisdik Sulsel bersama rombongan tiba di SMKN 1 Selayar tepat pukul 11.05 Wita disambut dengan pengalungan sarung sabbe oleh Kepala SMKN 1 Selayar, Makkasolla, S.Pd.

Di sekolah yang beralamat di Jl Pahlawan No 31 Benteng Selayar ini, Kadisdik Sulsel mengunjungi beberapa ruangan, antara lain ruang multimedia, ruangan kelas dan meninjau ruangan praktek Perjalanan Wisata, Hotel Praktek siswa yang saat ini digunakan untuk ruang UKS dan Ruangan OSIS. Bahkan sempat mengunjungi kantin sekolah.

Usai mengunjungi beberapa ruangan, Setiawan Aswad melakukan silaturahmi dengan guru dan tenaga kependidikan SMKN 1 Selayar di Aula sekolah tersebut.

Di SMAN 3 Selayar, Kadisdik bersama rombongan juga mendapatkan sambutan luar biasa. Selain pengalungan sarung sabbe, Setiawan Aswad bahkan disambut dengan Tari Padduppa oleh siswa SMAN 3 Selayar ini yang sebelumnya diiringi pasukan drumband sekolah ini dari jalan raya hingga pintu gerbang sekolah.

Aktivitas Setiawan Aswad di sekolah yang berlokasi di Desa Harapan Kecamatan Bontosikuyu ini, selain mengunjungi ruangan smart school dan memberikan motivasi belajar kepada siswa kelas XII ini.

Usai monitoring Smart School, Setiawan Aswad memimpin rapat koordinasi yang diikuti para Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipandu Kacabdin Wil VI, Muhammad Nur.

Dalam rakor tersebut dibicarakan sejumlah agenda penting, di antaranya pemantapan persiapan Gerak Jalan Anti Mager yang akan dilaksankan hari Kamis mendatang, juga rencana pembentukan Forum Pendidikan Keluarga di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Sore harinya, Kadisdik bersama rombongan mengunjungi SLBN Selayar.

Di sekolah yang membina anak-anak berkebutuhan khusus ini, Setiawan Aswad memasuki beberapa ruangan, seperti ruangan kelas, ruangan keterampilan siswa dan dilanjutkan dengan menghadiri pertemuan rutin dan arisan Dharma Wanita Persatuan Cabdin Wilayah VI Selayar. # muasri