Trobos SMKN 9 Makassar Juara 2 Lomba Line Follower di Poltekbang

PENDIDIKAN

BATARAMEDIA.COM – Tim Robotron Salapang (Trobos) yakni Nesha (kelas XII TEI), Nining (kelas X TEI) dan Fikri (kelas X TEI) dari SMKN 9 Makassar hari ini Sabtu (12/11/2022) berhasil menyabet Juara 2 dalam Lomba Line Follower yang diselenggarakan oleh Politeknik Penerbangan Makassar (Poltekbang).

Tim yang merupakan siswa-siswi jurusan Teknik Elektronika Industri (TEI) SMKN 9 Makassar ini telah mampu membuktikan dirinya sebagai juara dalam lomba kemampuan robot line follower.

Kepala SMKN 9 Makassar Drs. Muhiding, M.Si melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa ini merupakan pencapaian yang luar biasa, Tim Work yang bagus di bawah kendali Ketua Jurusan TEI Nurlina, S.Pd., M.Pd, Kepala Bengkel TEI Ikhwan, S.Pd yang selalu bersemangat dalam berjuang serta kolaborasi yang kuat dengan guru-guru produktif yang merupakan tenaga-tenaga muda berprestasi Nurhikmah, S.Pd dan Lucky Firmansyah, S.Pd telah menjadi spirit baru kebangkitan dan pemecah kebuntuan dan keraguan saya selama ini.

Lebih jauh Muhiding menyatakan bahwa Insha Allah ke depan jurusan TEI dengan Tim Robotron Salapang (Trobos) akan mampu menerobos dan memberikan fakta serta kenyataan untuk bangkit dan berprestasi dalam lomba-lomba Robotik baik yang dilaksanakan di tingkat Lokal, Regional maupun Nasional, harap Muhiding