Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaiman Hadiri Pengarahan Presiden RI, Terkait Pengendalian Inflasi Daerah

Uncategorized

BATARAMEDIA.COM – Gubernur Sulawesi Selatan. Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bersama seluruh Kepala Daerah, Menteri/Kepala Lembaga, Pangdam dan Kapolda dari Ruang Cenderawasih Jakarta Convention Center, Kamis (29/9/2022).

Presiden memberikan arahan terkait: Pengendalian Inflasi di Daerah; Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia; dan Penasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Presiden kembali mengingatkan bahwa dunia saat ini dalam kondisi penuh ketidakpastian yang tinggi, berbagai negara dalam kondisi sulit, demikian juga ekonomi global. Namun, Presiden Joko Widodo menilai bahwa pemulihan ekonomi Indonesia relatif masih kuat.

Sehingga diperlukan sense of crisis dalam mencari solusi. pemerintah daerah diminta tidak hanya bekerja secara makro dan mikro, namun juga bekerja secara detail.

Untuk itu, Pemprov Sulsel harus memiliki kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan terhadap kondisi ke depan karena pengaruh global. Utamanya inflasi yang akan jadi momok agar dampaknya dapat diminimalisir. Diantaranya, dengan membeli produk lokal/dalam negeri, “ungkap Andi Sudirman Sulaiman.