Gerak Jalan Anti Mager Diikuti 30 Ribu Peserta, Gubernur Andi Sudirman: “Sulsel Harus Bergerak Terus”

Uncategorized

MAKASSAR – Tidak kurang 30 ribu pelajar, guru dan tenaga kependidikan tumpah ruah di Centre Point of Indonesia (CPI) Tanjung Bunga Makassar untuk mengikuti gerak jalan Anti Malas Bergerak (Mager) yang dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST, Jumat (12/8 2022).

Hadir mendampingi Gubernur Sulsel, Sekprov Sulsel, Dr Abdul Hayat, MSi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.Plg dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemeriantah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hari ini kita harus bergerak. Pagi-pagi bergerak. Setelah itu, kita cari bubur dan nasi kuning. Ajak Andi Sudirman kepada peserta gerak jalan Anti Mager yang memadati CPI.

Ajakan untuk bergerak 10.000 langkah setiap hari oleh Andi Sudirman Sulaiman bukan tanpa alasan. Andi Sudirman Sulaiman prihatin melihat kondisi masyarakat Indonesia yang dinyatakan nomor satu di dunia paling malas bergerak. “Jadi mulai sekarang kita harus bergerak. Setiap hari 10 ribu Langkah. Berapa 10 ribu Langkah itu, yaitu kurang lebih 5 kilometer setiap hari,” ujar Gubernur termuda di Indonesia ini.
Ia bertekad akan menggerakkan Sulsel. Pokoknya Sulsel harus bergerak terus. Saya akan ke daerah-daerah menggerakkan masyarakat. Kita harus sehat, kita harus senang.

Gerak jalan Anti Mager kali ini terbanyak pesertanya. Ketua panitia yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa, MM mengatakan, jumlah peserta gerak Jalan Anti Mager lebih 30 ribu orang. Mereka berasal dari 4 Daerah, yaitu Takalar, Gowa, Makassar dan Maros.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengaku senang karena gerak jalan Anti Mager kali ini tergolong semarak dan pesertanya membludak. Ia tak henti-hentinya menyapa peserta gerak jalan. “Mana dari Takalar, Gowa. Makassar, mana. Yang tidak boleh kalah mana… Maros,” sapa Andi Sudirman Sulaiman.

Tak hanya asal menyebut asal daerah, alumni SMAN 1 Bone ini juga menyapa peserta per instansi. “Mana SMAN 1 Makassar….SMAN 2 Gowa, SMKN 7 Takalar mana suaranya, siswa dari Maros mana suaranya. OPD Disdik mana, Rumah Sakit….,” Andi Sudirman menyapa satu per satu peserta gerak jalan Anti Mager.

Usai gerak jalan, Andi Sudirman Sulaiman langsung mengundi hadiah utama berupa sepeda motor merek Yamaha. Mereka yang beruntung meraih hadiah utama sepeda motor adalah atas nama Ramlah, Siswa SMKN 1 Makassar.

Selain motor, juga panitia menyiapkan hadiah utama berupa sepeda lipat, dua buah HP dan TV 52 inci.