Wakil Bupati H Paris Yasir Menyambangi Kantor BAZNAS Jeneponto

DAERAH

Bataramedia.com – Bapak Wakil Bupati H. PARIS YASIR, SE. Menyambangi kantor BAZNAS Kabupaten Jeneponto Pada hari sabtu 30 juli tahun 2022.

Mengawali pertemuan dengan Salam dan bercerita tentang pengalaman saat bertemu dengan Wabup Bulukumba. Pengelolaan Baznas Kab. Bulukumba masuk rangking 3 terbaik setelah Barru dan Makassar. kenapa demikian? Salah satu point membuat sukses adalah karena semua PNS Nya, Berzakat ke BAZNAS. Dan Pengelolaan Baznas bisa berjalan baik Tergantung ketegasan Pimpinan.

Berkaitan dengan pendistribusi  melalui BAZNAS harus nampak apa-apa yang programkan. Termasuk harus menyentuh orang-yang berhak menerima manfaat dari ZAKAT, INFAQ DAN SHADAQAH.

Menanggapi hal tersebut Ketua BAZNAS Ust. Maulana Askari, S. Ag. yang baru di lantik menyatakan bahwa ” Untuk pendistribusian kami harus menperhatikan pemasukan dar Muzakki supaya ada keseimbangan antara yang terkumpul dan yang terdistribusi” Lanjut Ketua Baznas menyatakan bahwa Sosialisasi dan Pengumpulan Zakat selama ini belum maksimal karena terkendala dengan Dana Operasional. Demikian pula Para Calon-calon Muzakki belum sadar zakat kepada BAZNAS.

Hadir mendampingi Ketua adalah Wakil Ketua satu : Mursalim, S. HI, Wakil Ketua dua : Abd. Rivai, S.M.Hk. dan Wakil ketua empat: Basir B. S. Ag., M. Pd.I. serta Tim Audit Internal : Pak Abd. Rahman.

“Waka satu, Mursalim menyampaikan kepada Bataramedia, Selasa (2/8/2022), bahwa terkait kesadaran Berzakat ke BAZNAS, ada Kelebihan dan keutamaannya bila dibandingkan dengan Berzakat, Infak dan Shadaqah secara langsung ke Mustahik.

Karena pertama kalau secara langsung bisa jadi hanya berinfak dan shadaqah tapi belum tentu berzakat karena Zakat ada ketentuan hitungan-hitungannya. Yang kedua bisa jadi Mustahik yang menerima hanya orang-orang tertentu pada hal harusnya merata kepada yang berhak menerima. Ujarnya

Mendengar penjelasan itu Pak Wabup menyatakan Insya Allah saya juga akan berzakat ke BAZNAS. Saran-saran pak Wabup: BAZNAS menjalin komunikasi ke berbagai pihak terutama pak Bupati, Forkopinda dan pimpinan-pimpinan yang lain secara berkesinambungan. Silahkan berkereasi untuk mengelola BAZNAS kedepan.

Menutup pertemuan, Maulana Askari mengucapkan terima kasih atas berkenannya menyambangi kantor kami untuk bersilaturrahim. Pak Wabup juga menyampaikan rasa senangnya atas kesempatan Pimpinan BAZNAS untuk berbincang-bincang.

Laporan : SR