Berkunjung Ke SMAN 2 Makassar, Setiawan Aswad.M.Dev Bernostalgia Pengalaman Saat Sekolah

PENDIDIKAN

BATARAMEDIA.COM – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.Setiawan Aswad.M.Dev.Plg. Hadiri Pameran projek Kewirausahaan di lapangan Olahraga SMA 2 Makassar, Kamis tanggal 23 Juni 2022.

Dalam Pembukaan Pameran ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Makassar- Maros, Dra.Suriani Rasuli.M.Si, Kepala UPT SMAN 3, Drs Nasriadi.M.M.Pd , Kepala UPT SMAN 21, Dr.Andi Ernawati.M.Pd. Ketua Komite, Guru dan staf SMAN 2 Makassar.

Kegiatan Pameran Projet Kewirausahaan ini diikuti oleh siswa SMAN 2 Makassar, berlangsung selama satu hari, tanggal 23 Juni 2022.

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMAN 2, Dr.Muh.Asrar.M.Pd, menjelaskan bahwa pameran proyek ini dirangkaikan dengan penerimaan Rapor Kelas X, dan kegiatan ini adalah untuk kedua kalinya dilakukan.

Lanjutnya Asrar bahwa penantian panjang ini tentunya bagi orang tua Siswa adalah suatu kegembiraan dan kebahagiaan karena anaknya naik ke kelas XI, kurikulum prototipe tidak disebutkan sebagai kurikulum 2022 karena sifatnya opsional, siswa yang naik di kelas XI tidak ada lagi jurusan, anak bisa bebas memilih sesuai minat dan bakatnya, kurikulum tersebut memberikan ruang lebih banyak, bagi pengembangan karakter dan kompetensi siswa, dalam sambutannya ,Asrar tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan sukses dan bisa Kita rasakan pada hari ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.Setiawan Aswad, dalam sambutannya, bahwa saat melangkahkan kakinya memasuki area SMAN 2, Setiawan Aswad mengenang kembali, masa waktu ia sekolah ditempat ini, ia masih ingat ruang kelas dan perpustakaan, ungkapnya lagi bahwa belajar itu adalah sebuah petualangan, sebab dirinya dari Makassar ke Jawa bahkan keluar negeri, itu adalah untuk belajar dan belajar, sehingga hari ini kita semua dapat bertemu dengan orang hebat yang pernah mendidik kita.

Diakhir sambutannya Setiawan tak lupa mengucapkan “selamat buat Anandaku semua yang telah menerima rapornya, juga terima kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2, selanjutnya Setiawan melanjutkan kunjungan ke SMAN 3 pada acara yang sama.( Ical)