Kakanwil Kemenag Sulsel Launching Tiga Aplikasi Terbaru di Selayar

DAERAH

BATARAMEDIA.COM, Kepulauan Selayar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Propinsi Sulawesi Selatan, Drs H Khaeroni, M.Si melaunching tiga (3) aplikasi terbaru yang diciptakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu 11 Juni 2022 pekan lalu dihalaman Kantor Kemenag Jl Dr Samratulangi Kelurahan Benteng Selatan. Dalam kunjungan kerjanya di Bumi Tanadoang, Kakanwil Kemenag didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), H Ali Yafid dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kabid PHU), H Ikbal Ismail.

Ketiga aplikasi hasil kerja nyata dari Kantor Kemenag Kepulauan Selayar yang dinakhodai Dr H Nur Aswar Badulu, S.Ag, M.Si adalah E-PTSP SIP PRIMA reformer oleh Kakan Kemenag Kepulauan Selayar, SALAWAT reformer oleh Hartawati serta Rapor Digital. Ketiga aplikasi ini diciptakan dengan tujuan untuk lebih mempermudah bagi masyarakat dalam mengakses data yang berkaitan dengan keagamaan dan kepentingan lain kapan dan dimanapun dengan berbasis internet.” ungkap Kakan Kemenag Kepulauan Selayar sesaat setelah memberikan sambutan pada Launching Aplikasi terbaru di Selayar.

Dengan kehadiran aplikasi ini diharapkan kedepan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mengakses layanan dan informasi khususnya yang bersumber dari Kemenag.” Kakan Kemenag Kepulauan Selayar dalam sambutannya menambahkan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, H Khaeroni saat memberikan sambutan singkatnya mengaku bangga dengan kehadiran tiga aplikasi yang diciptakan oleh Kantor Kemenag Selayar. “Rasa bangga dan tanda terima kasih serta apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas gagasan dan ide yang dipersembahkan Kakan Kemenag Kepulauan Selayar yang dinakhodai H Nur Aswar Badulu merupakan salah satu bentuk implementasi dari aksi perubahan yang diperoleh saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kepemimpinan dan sekaligus sebagai bentuk dari reformasi digital yang hendak diterapkan dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama di Kabupaten Kepulauan Selayar.” kata dia seraya menyampaikan terima kasih serta apresiasi dan penghargaan terhadap Kakan Kemenag Selayar bersama seluruh jajarannya atas kinerja yang telah dilakukan sekaligus menghimbau agar tetap dan senantiasa berinovasi, berkreasi dan menciptakan sesuatu yang belum ada menjadi hasil kerja yang nyata sehingga kedepan pelayanan keagamaan akan semakin baik dan terarah.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Sulsel juga telah mengukuhkan sembilan (9) orang yang akan ditugaskan sebagai Tim Pelayanan E-PTSP di Kantor Kemenag Kepulauan Selayar.

Acara seremoni ini diakhiri dengan foto bersama dan pemutaran video launching serta penandatanganan prasasti peresmian oleh Kakanwil Kemenag Sulsel, Drs H Khaeroni, M.Si. (M. Daeng Siudjung Nyulle)