SMKN 7 Takalar Tampilkan Produk Inovatif Media Pembelajaran Teknik dan Bisnis Sepedar Motor dalam Pameran Hardiknas 2022

PENDIDIKAN

BATARAMEDIA.COM – Merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar berbagai macam lomba mulai dari lomba Olahraga, seni dan keagamaan. Diselenggarakan pula Pameran bagi Sekolah Menengah Kejuruan dengan menampilkan produk produk unggulan yang mereka miliki.

SMKN 7 Takalar adalah salahsatu dari 12 stand pameran SMK yang ikut memeriahkan acara puncak perayaan HARDIKNAS Tahun 2022 yang terselenggara di hotel Four Points by Sheraton, Jl.Andi Djemma Makassar. Kamis (19/05/2022).

Guru Pembina SMKN 7 Takalar, Muhammad Syarif Hidayat, S.Pd Pada kesempatan ini menjelaskan beberapa item produk unggulan yang mereka tampilkan dalam pameran Hardiknas antaralain:

1. Trainer Sistem Injeksi Sepeda Motor yang berfungsi untuk mempermudah
siswa agar lebih mudah mempelajari sistem injeksi

2. Trainer sistem penerang sepeda motor dengan fungsi sebagai media
pembelajaran untuk memudahkan siswa memahami mekanisme sistem
kerja penerangan

3. Trainer engin sepeda motor yang berfungsi memudahkan siswa
mempelajari komponen komponen engine sepeda motor

4. Tas yang terbuat dari tali kur.

Kegiatan Praktikum diatas dibina oleh Kepala Sekolah, Sunardi S.Pd dan para guru, Muh. Syarif Hidayat,S.Pd dan Asnawi. Sedangkan siswa siswa yang aktif dalam pameran tersebut adalah Randi Arsad, Muh.Naldi Hidayat, Mukrimuliah dan Syshrir Zulkifli.

Sementara Kepala UPT SMKN 7 Takalar, Sunardi,S.Pd kepada Bataramedia.Com mengatakan, yang di unggulkan di sekolah ini adalah teknis dan bisnis sepeda motor (jurusan TBSM) yang memang sejak tahun 2016 sudah bekerja sama dengan PT.Astra Motor, dan yang kami tampilkan dalam pameran Hardiknas kali ini, adalah karya dari para sisa SMKN 7 Takalar, semoga kedepanĀ  jurusan jurusan lainnya akan menyusul, menjadi jurusan keunggulan, “ujar Sunardi.