PPPK Terima Pengangkatan dari Andi Sudirman, Mulai dari Tuna Netra Hingga Mengabdi 20 Tahun

Uncategorized

Makassar – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkatan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman dan mendapat arahan sebagai bekal karir di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel.

Sebanyak 270 orang peserta seleksi CPNS dinyatakan lulus dan memenuhi syarat yang telah ditetapkan untuk pengangkatan sebagai CPNS. Sedangkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 32 orang untuk jabatan fungsional dinyatakan lulus. Untuk PPPK Formasi Guru untuk Tahap 1 sebanyak 1.669 orang. Mereka yang menerima ada disabilitas tuna netra dan telah mengabdi 20 tahun lebih.

“Harus semangat, SK baru tidak boleh tidak semangat, mudah-mudahan SK berkah untuk semua, salam hormat pada keluarga, salama ki ta pada salama tapada salama,” sebut Andi Sudirman mengakhir sambutan yang disambut tepuk tangan.

Beberapa PPPK dan juga CPNS kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya dan perjuanganya kepada Andi Sudirman Sulaiman.

“Terima kasih Pak Gubernur sudah menyerahkan SK ini kepada kami, hal yang telah lama kami nantikan. 15 tahun mengabdi sebagai honorer, sempat pesimis mau kembali ke Enrekang,” kata Rosneneng Juanda dari SMA Negeri 5 Makassar.

Lainnya, Andi Heriyati dari SMA Negeri 8 Bone menyampaikan, telah menjadi honorer selama 21 tahun. Berkali-kali ia mengikuti seleksi untuk menjadi ASN tetapi tidak pernah berhasil.

“Tidak pernah lulus. Tapi Alhamdulillah di tahun 2021 kami lulus ditahap 1 dengan ketatnya persaingan. Kami diberikan hidayah oleh Allah Subhanahu wa ta’ala bisa melewati masa-masa sulit ketika honor. Dan bahkan kami semasa honor tidak menerima kesejahteraan yang sama dengan UMR, kami bersabar,” ucapnya.

Ia percaya selama puluhan tahun, bahwa nanti akan ada satu sistem yang akan menjadikan mereka sebagai ASN dengan perhatian yang layak.

“Kami percaya suatu waktu nanti akan sama dengan PNS yang lainnya dan saya juga berterima kasih kepada keluarga kami yang tercinta walaupun sudah almarhum tetapi saya bangga dilahirkan oleh kedua orang tua kami almarhum Andi Mappiajo dan almarhum Andi Sitti Rugaya ini persembahkan yang terbaik saya,” kata wanita berusia 50 tahun ini dengan suara bergetar dan meneteskan air mata.

Usman Said dari SMK Negeri 5 Bantaeng dan saat ini di SMA Negeri 7 Pangkep. Menyampaikan, pernah lolos seleksi CPNS di tahun 2013 namun SKnya tidak keluar.

“Tetapi tidak keluar SKnya sampai saya mengabdi terus karena saya anggap sebagai pendidik adalah amal jariyah dan tugas kontitusi kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

“Keluarga saya juga bilang kenapa mengabdi terus, saya ikhlas, saya ini mengabdi untuk amal dan insha Allah dibayar di akhirat. Ini upaya untuk memperbaiki pendidikan, bagaimana pendidikan kita di desa jika tidak ada yang mengabdi,” lanjutnya.

Sementara itu, PPPK lainnya yang menyampaikan terima kasih ada Yusman, Guru PPPK di SMA 11 Makassar, ia mendantangi Andi Sudirman dan memperkenalkan diri teman sekelasnya di SMA Negeri 1 Watampone.

“Alhamdulillah setelah sekian lama terangkat juga. Setelah 17 tahun mengajar,” sebutnya.

Sementara itu seorang CPNS, Reynaldi Arista Yudha yang mendapat arahan dan bekal dari Andi Sudirman mengaku akan menjalankan amanah dengan baik dan penuh integritas.

“Harapan kami untuk CPNS 2021 ini, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,menjaga integritas dan amanah yang sudah dipercayakan sesuai harapan Bapak Gubernur,” sebutnya. (*)