Rakor Pemantapan Persiapan HARDIKNAS Disdik SulSel Digelar Secara Virtual

PENDIDIKAN

BATARAMEDIA.COM – Kadisdik Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Hardiknas
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.Plg memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Persiapan Peringataan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) secara virtual, Kamis malam 5/5 /2022, yang lalu.

Rakor Hari Pendidikan Nasional beberapa hari yang lalu di hadiri para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII, para Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan bersama Korwas Dr Muliono Caco dan para Kepala Bidang, Kasubag dan Kasi lingkup Disdik Sulsel.

Acara tersebut dipandu Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa, MM, dan bertindak sebagai host, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH.MH.

Disdik Sulsel sekaligus mengundang mengikuti Rakor persiapan Hardiknas, Kepala LPMP Sulsel, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Perikanan, Kelautan, Teknologi Informasi dan Komunikasi Sulsel, Kepala Balai Besar Guru Penggerak Prov Sulsel, Kepala Balai Bahasa Sulsel, dan Ketua Dewan Pendidikan Prov Sulsel.

Setiawan Aswad menyampaikan bahwa, perayaan Hardiknas tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan berlangsung pada tanggal 13 Mei 2022 yang akan dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jendral Sudirman Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Setiawan Aswad memaparkan rundown acara pelaksanaan puncak Hardiknas yang akan menjadi inspektur upacara adalah Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST.

Puncak perayaan Hardiknas akan diwarnai sejumlah kegiatan, antara lain penandatangan MoU dengan sejumlah instansi, pemberian penghargaan bagi Guru dan siswa Berprestasi.

Gubernur juga direncanakan akan melaunching program PIS, Pekan Integritas Sekolah, E-Andalana (Ekosistem Aplikasi Layanan Pendidikan dan Pembelajaran Terintegrasi). Juga akan dicanangkan Akaselerasi Penanganan Anak Tidak Sekolah/Bebas ATS 2023 melalui ‘Kembaliki ke Sekolah’ dengan MoU Polda, Pangdam dan Gubernur Sulsel. Pelita (Peduli dan Tangani) Anak Beresiko Putus Sekolah (ABPS), dan Inovasi Gerakan Sekolah Menyenangkan.