BATARAMEDIA.COM | Sejak menakhodai Disdik Sulsel sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdikdik) Sulsel, Prof Dr Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi, Psikolog tak henti-hentinya pada setiap pertemuan mendorong dan memotivasi seluruh pejabat di jajarannya untuk berkinerja baik.

Termasuk Jajaran Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) di 12 Wilayah se-Sulsel sebagai garda terdepan di wilayahnya masing-masing, dan diharapkan untuk senantiasa bekerja ekstra dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, termasuk pelayanan kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di wilayahnya.

Kadisdik Sulsel pada Jumat kemarin (4/6), kembali mengundang seluruh Kacabdisdik di 12 Wilayah untuk mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka membicarakan program dan kegiatan pendidikan di tahun 2021, baik kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan ke depan.

Kegiatan Rakor yang digelar di Disdik Sulsel ini, turut mendampingi Kadisdik Sulsel adalah Sekretaris H. Hery Sumiharto, SE, M.Ed dan beberapa pejabat eselon IV lingkup Sekretariat Disdik Sulsel.

READ  PENERIMA DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) 2021 TINGKAT SMA . BAHAGIA DI AWAL SENYUM DI AKHIR.

Selain membicarakan beberapa kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, seperti evaluasi ujian sekolah, ujian semester, pengumuman kelulusan, dan Kompetisi Sains Nasional (KSN), juga membahas kegiatan yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan dan perlu kerja ekstra dari jajaran Disdik Sulsel, terutama kerja ekstra dari Kacabdisdik 12 wilayah sebagai garda terdepan di daerah.

Kegiatan ke depan yang dimaksud, di antaranya pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 yang akan dimulai tanggal 7 Juni mendatang untuk sekolah boarding school, 14 Juni pendaftaran jalur zonasi, selanjutnya jalur afirmasi, perpindahan orangtua, prestasi dan sampai pada pengumuman yang rencananya tanggal 7-9 Juli 2021 mendatang.

Kesempatan itu, dimanfaatkan Kadisdik Sulsel untuk kembali merefresh dan memompa semangat kerja para Kacabdisdik serta melakukan sharing pendapat terkait evaluasi program-program kegiatan pendidikan yang telah dilaksanakan, termasuk meminta masukan-masukan untuk program kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan.

READ  Prof Jufri Resmikan Penggunaan 4 RPS SMK di Bone

Satu persatu Kacabdisdik dari 12 Wilayah diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan sumbang saran, suka dukanya dalam menjalankan tugas, dan juga informasi terkini tentang program kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan di tahun 2021 ini.

Di hadapan seluruh Kacabdisdik, mantan Dekan Psikolog UNM ini, menyampaikan bahwa untuk kelancaran dan kesuksesan seluruh program kegiatan pendidikan di Disdik Sulsel diperlukan adanya koordinasi yang instens untuk seluruh jajaran Disdik Sulsel, terutama jajaran Cabdisdik wilayah sebagai garda terdepan yang ada di daerah yang merupakan perpanjangan tangan Kadisdik Sulsel.

“Kegiatan Koordinasi semacam ini sangat penting untuk menghindari miskomunikasi satu sama lain yang dapat menghambat kegiatan-kegiatan pendidikan yang akan kita dilaksanakan,” harap Kadisdik Sulsel yang bertagline “Sucikan Hati Ikhlas Dalam Bekerja” ini.

Sementara Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE, M.Ed, pada kesempatan itu menyampaikan secara gamblang beberapa program kegiatan yang ada di Disdik Sulsel dan regulasi baru yang mengaturnya.

READ  Berprestasi, dinas Pendidikan dan kebudayaan Sidrap Terima penghargaan dari LPMP provinsi

“Sekarang ini, ada beberapa program kegiatan kita yang regulasi pengelolaannya berubah termasuk aplikasi yang digunakan berubah. Hal inilah yang membuat jajaran Disdik Sulsel, terutama Sekretariat untuk bekerja ekstra dengan harapan seluruh kegiatan-kegiatan kita tetap dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan sesuai aturan regulasi yang ada,” jelas mantan Kabid Pembinaan SMK dan Bendahara Basic Education (BEP) Sulsel ini.

Rakor kali ini sangat spesial dan penuh keharuan karena juga dijadikan ajang pelepasan Kacabdisdik Wilayah Takalar – Jeneponto Drs. Syaiful Amsi, MM yang telah memasuki masa pensiun ditandai dengan pemberian piagam penghargaan oleh Kadisdik Sulsel dan pemotongan nasi tumpeng yang disaksikan Sekretaris Disdik Sulsel dan seluruh Kacabdisdik Wilayah yang hadir.

 

Penulis ; RLS

Editor.   : TS