BATARAMEDIA.COM – BULUKUMBA – Dinas Pendidikan Sulsel bekerjasama dengan CV Hawa Athar Rezka melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik Berbasis Teknologi di Era New Normal bagi 100 siswa SMA se-Kabupaten Bulukumba.

Bimtek yang dilaksanakan selama 3 hari (24-26/9) ini digelar di Hotel Agri Bulukumba, Jalan R Suprapto No 18 Tanah Kongkong, Kec Ujungbulu, Kab Bulukumba ini dibuka Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM.

Di hadapan 100 siswa Bulukumba, Haris yang berlatarbelakang Jurnalis ini, mengharapkan melalui Bimtek Jurnalis ini dapat meningkatkan budaya literasi bagi pelajar SMA di Wilayah Bulukumba.

Selain itu, katanya, momentum ini dapat pula dimanfaatkan oleh para siswa SMA untuk mengoptimalkan portal web milik sekolahnya masing-masing sehingga lebih hidup dan bermanfaat secara baik.

READ  Kadisdik Sulsel bersama Dewan Pendidikan Sulsel bertemu, ini Yang di Bahas

“Saya berharap seluruh siswa yang ikut Bimtek Jurnalistik ini nantinya setelah kembali ke sekolahnya agar memanfaatkan website yang ada di sekolahnya masing-masing sebagai media literasi bagi seluruh warga sekolah termasuk siswa,” kata Pria berdarah Bugis Sinjai – Bone ini.

Pada kesempatan itu, Kacabdisdik Wilayah V yang selalu tampil bersahabat ini, menyambut baik kegiatan dan menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara dengan adanya kegiatan Bimtek Jurnalistik bagi siswa SMA Bulukumba ini.

Apalagi kondisi saat ini negara kita yang masih dilanda Pandemi Covid-19, Bimtek semacam ini perlu digiatkan untuk memotivasi bagi para siswa untuk meningkatkan potensi menulis secara daring.

Katanya, menulis itu mudah, yang susah itu adalah memulainya. Untuk itu setelah bimtek ini diharapkan seluruh siswa yang menjadi peserta Bimtek Jurnalis dapat meningkatkan potensi dan kemampuan menulisnya.

READ  Prof Jufri Bangga,12 Siswa SMA Wakili SulSel ke Tingkat Nasional FLS2N

Haris juga mengingatkan agar kegiatan bimtek jurnalistik ini agar jangan hanya berhenti sampai di sini saja, namun harus terus dilanjutkan karena sangat baik kebermanfaatannya kepada siswa.

“Melalui Bimtek ini diharapkan dapat menambah khazanah pengetahuan para siswa khususnya tentang bagaimana dasar jurnalistik, bagaimana memahami dan mengetahui teknis menulis yang baik, dan bagaimana cara membuat berita atau rilis yang bisa dikirim ke media maupun website sekolah,” tuturnya.

 

 

Penulis : ARS

Editor : AB